Beredar Video Diduga Kecurangan Pemilu 2024, Surat Suara Paslon 02 Ditumpuk Langsung Dicoblos

Muncul video yang diduga hasil kecurangan Pemilu 2024. Kecurangan kali ini adalah penumpukan suara untuk memilih salah satu calon.

Video ini diunggah oleh akun @caramelove__ pada Rabu 14 Januari 2024. Dalam video yang diunggah, terlihat jika surat suara pasangan calon (paslon) 02 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dicoblos.

Tapi, bukan sekali. Ada sejumlah surat suara dicoblos dengan cara ditumpuk bersamaan. Artinya ada penumpukan suara unntuk salah satu calon.

Dalam video @caramelove__ yang diungah Rabu 14 Februari 2024, terlihat ada sejumlah kertas suara ditumpuk dalam pemilihan. Di atasnya ada jarum untuk memilih.

Tiba-tiba, kertas surat suara ditumpuk tadi langsung dicoblos keras. Hasilnya, beberapa tumpuk kertas langsung terpilih untuk salah satu calon.

"Bawaslu. KPU, lo pada kerja 5 tahun sekali. Masa masih gak bisa nindak yang begini sih? Gak kaget kalau 02 menang karena udah nerobos konstitusi. Dan bayar orang sana-sini," ucap akun X tersebut.

Ia juga menyinggung ucapan Presiden Jokowi yang menyatakan jika hebat bila ada yang berhasil mengalahkan Joko Widodo (Jokowi).

Imbas dari kejadian ini, netizen pun mengomentari kejadian surat suara paslon Prabowo-Gibran ditumpuk lalu dicoblos bersamaan tersebut.

"Please laporkan secara resmi. Jangan cuman pengen mendapatkan engagement tinggi di sosial media. Ini serius dan jangan main-main," ucap akun @tanyaAzka.

"Langsung coblos-coblos otomatis gini ya," kata akun @_L0KA.

"Jangan kalian sangka Allah tak melihat. Ingatlah azab Allah pasti akan datang," ucap netizen lainya. source

0 Komentar

close