Detik-detik Teroris Serang Gedung Konser Moskow, 100 Orang Tewas

Sebuah serangan teroris di dekat ibu kota Rusia, Moskow, Jumat, 22 Maret 2024 waktu setempat, menyebabkan sedikitnya 100 orang tewas dan ratusan lainnya cedera.

Serangan tersebut terjadi di gedung konser Crocus City Hall yang terletak di Krasnogorsk, sebuah kota yang terletak di barat ibu kota Rusia.

Gambar yang diambil dari rekaman yang diperoleh TV AFP menunjukkan orang-orang bersenjata tak dikenal bergerak menuju pintu Crocus City Hall di Krasnogorsk, di luar Moskow, pada Jumat lama. 

Penyerang yang menyamar tersebut kemudian melepaskan tembakan membabi-buta di Cronys City Hall yang tengah dipadati massa, menjelang konser grup band rock era Soviet Pcknic. Kelompok musik tersebut dilaporkan selamat.

Ini merupakan serangan paling mematikan di Rusia selama setidaknya satu dekade terakhir. 

Rusia pada Sabtu, 23 Maret 2024 mengatakan telah menangkap 11 orang -- termasuk empat pria bersenjata -- atas serangan di gedung konser Moskow yang diklaim oleh ISIS, dan jumlah korban tewas meningkat menjadi lebih dari 100 orang.   

Sementara itu, lebih dari 100 orang berhasil dievakuasi dari bangunan tersebut, dengan banyak pengunjung gedung konser lainnya menunggu dievakuasi di atap bangunan.

Pasukan khusus, polisi, dan dinas pemadam kebakaran setempat, serta sekitar 50 mobil ambulans, langsung diterjunkan ke lokasi untuk memulihkan keamanan dan menolong para korban. source

0 Komentar

close