Diduga Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Beras Bulog Tabrak Beton Jembatan di Aceh Timur

Satu unit truk pengangkung beras bulog mengalami kecelakaan di jalan Lintas Medan – Banda Aceh Gampong Alue Bu Alue Nireh, Kecamatan Perlak Timur, Kabupaten Aceh Timur.

Peristiwa kecelakaan itu diduga sopir mengantuk, truk menabrak beton jembatan hingga terguling.

Truk tersebut mengalami kecelakaan tunggal saat sahur sekitar pukul 04.15 WIB, pada Jumat (29/3/2024).

Informasi dikutip Serambinews.com dari warga setempat mendengar suara benturan keras saat sedang sahur.

"Sedang sahur dengan keluarga tiba-tiba terdengar suara benturan keras, kami kira ada orang yang tertabrak, rupanya truk pengangkut beras terguling," ujar Asnawi warga setempat.

Ia melanjutkan, semua beras tumpah ke jalan, Jangan masyarakat lainnya menghubungi Keuchik dan satlantas agar beras itu dipinggirkan.

Sementara itu Kasat lantas Polres Aceh Timur Iptu Eko Suhendro menerangkan bahwa truk nopol BL 8756 yang dikemudian oleh Afrizal (30) melaju dari Medan menuju arah Banda Aceh.

Setibanya di TKP tepatnya di jln lintas, pengemudi truck Tronton Hino mengantuk sehingga truk tersebut melebar ke arah kiri jalan menabrak beton jembatan dan langsung terbalik di badan jalan.

"Truck Tronton Hino mengalami kerusakan pada bagian roda depan, sementara pengemudi tidak mengalami luka-luka," tuturnya.

Akibat kejadian itu diperkirakan kerugian mencapai Rp. 20.000.000, saat ini truk tersebut dievaluasi dengan mobil crane agar lalu lintas kembali normal. source

0 Komentar

close