Muncul Kabar Pemain Bintang Hengkang dari Timnas Vietnam

Sebelum pertandingan melawan Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3), Timnas Vietnam sedang dihantui oleh masalah internal yang membuat keadaan tim jadi kurang stabil.

Menurut laporan dari Soha, masalah internal ini berhubungan dengan rumor tentang beberapa pemain bintang, termasuk Nguyen Quang Hai, yang kabarnya ingin keluar dari Timnas Vietnam.

Isu tentang perpecahan di tim ini mulai tersebar setelah ada unggahan dari akun media sosial dengan 500 ribu pengikut. 

Mereka menyebut Quang Hai dan sekelompok pemain senior meminta izin untuk meninggalkan tim setelah kalah dari Indonesia, dengan alasan masalah kesehatan. Unggahan ini juga menyebut bahwa 100 persen penggemar mendukung keputusan mereka.

Dalam waktu empat jam setelah unggahan itu diposting, lebih dari 143 ribu orang telah melihatnya dan memberikan lebih dari 400 komentar. 

Video berdurasi lebih dari 13 menit tersebut berisi beberapa informasi yang ternyata palsu, termasuk tentang adanya frustrasi dari sejumlah pemain inti tim.

Klip tersebut juga memuat wawancara striker Nguyen Van Toan yang mengatakan, "Selama pelatih Philippe Troussier menjadi pelatih, sepak bola Vietnam akan terpuruk karena ketidakcocokan. Dia tidak mengerti psikologi pemain."

Informasi tersebut dikhawatirkan berdampak buruk bagi tim yang sedang mempersiapkan diri untuk laga krusial lawan Timnas Indonesia.

Perwakilan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) langsung merespons isu tersebut. Kepada surat kabar Tuoi Tre, VFF membantah Quang Hai dan pemain lain yang meminta meninggalkan timnas Vietnam.

Quang Hai juga menegaskan tidak meninggalkan The Golden Star Warriors. Sementara pemain lain yakin kabar tersebut bersifat merusak dan berdampak pada tim. Dia meminta suporter bijak mencegah berita palsu dan tetap mendukung tim.

Vietnam sendiri menggelar sesi latihan tertutup pada akhir pekan lalu, termasuk untuk media. Dengan begitu tidak ada wawancara juga untuk Van Toan.

0 Komentar

close