Ponpes LDII Wali Barokah Kediri Gelar Buka Puasa Bersama Santunan Anak Yatim dan Bagikan 700 Paket Sembako

Banda Aceh - Pada hari Selasa (26/3), Pondok Pesantren Wali Barokah dan LDII Kota Kediri mengadakan acara buka puasa bersama di halaman Kantor Ponpes Wali Barokah. Acara tersebut juga diisi dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim serta 700 paket sembako bagi keluarga yang membutuhkan.

Sejumlah warga di Kelurahan Burengan, Banjaran, serta wilayah sekitarnya menerima bantuan sosial. Kegiatan ini dirangkai bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kediri, serta dihadiri oleh tokoh agama dan masyarakat Kota Kediri.

Acara tersebut dihadiri oleh para pemimpin Pondok Pesantren Wali Barokah, Komando Distrik Militer (KODIM) 0809, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), dan anggota Tiga Pilar Kecamatan Pesantren di Mojoroto dan Kota. Selain itu, berbagai komunitas dan 12 perguruan pencak silat dari Kota Kediri juga diundang untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Sekretaris Daerah, Bagus Alit mewakili PJ Wali Kota Kediri, mengucapkan terima kasih kepada Ponpes Wali Barokah dan LDII atas dukungannya dalam memelihara hubungan baik dan saling menghormati antar pemeluk agama di Kota Kediri.

"Saya berharap, kebiasaan menyantuni anak yatim bisa berlanjut, tidak hanya di bulan Ramadan saja," harapnya.

"Kerukunan di Kota Kediri yang sudah berjalan baik ini bisa terus diturunkan pada generasi penerus, sehingga menjadi kota yang layak huni dan nyaman dikunjungi oleh siapapun dan kapanpun," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa Ponpes Wali Barokah adalah salah satu tempat pendidikan Islam yang telah berperan penting dalam membentuk generasi muda yang cerdas dan memiliki akhlak yang baik.

"Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Kediri dalam menyiapkan SDM unggul dan berdaya saing untuk merespon berbagai tantangan yang semakin dinamis," imbuhnya.

"Maka saya menyampaikan apresiasi pada LDII dan Ponpes Wali Barokah yang telah berdedikasi tinggi dalam membimbing dan mendidik para santri," pungkasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD LDII Kota Kediri Agung Riyanto, yang juga Wakil Ketua Ponpes Wali Barokah menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Ponpes Wali Barokah setiap tahun di bulan Ramadan.

"Ini sebagai upaya meningkatkan ibadah di bulan Ramadan, bulan yang penuh dengan rahmat, lipatan pahala dan ampunan, kesempatan berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa, sebagai wujud kontribusi positif dari LDII," ujarnya.

Ia juga memaparkan tujuan acara ini untuk menjalin silaturahim dan memperkokoh ukhuwah, sekaligus sebagai komitmen bersama untuk mewujudkan Kota Kediri yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, kebersamaan, kerukunan dan kekompakan. "Juga menjadi kota yang kondusif, harmoni, aman, tentram, damai, maju dan sejahtera," tutupnya.

0 Komentar

close