Viral Video Camat Mesum dengan Bawahan di Ruang Kerja

Satu video bernarasi Camat Pemulutan Barat, Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Abu Rahmi Amir berbuat mesum dengan bawahannya di ruang kerjanya membuat heboh. Usai hal itu terbongkar, Abu Rahmi Amir langsung dicopot dari jabatannya.

"Atas perintah Bupati, Camat tersebut di-stafkan. SK-nya dicabut dan akan digantikan Plt. Tadi saya sudah paraf SK-nya dan Bupati juga akan meneken, besok sudah sudah berlaku," kata Sekretaris Daerah OI, Muhsin Abdullah, melansir detikSumbagsel, Selasa (5/3/2024).

Muhsin menyebut pencopotan Abu Rahmi dilakukan karena Bupati OI Panca Wijaya Akbar menilai apa yang dilakukannya seperti dalam video itu mengarah ke perbuatan mesum.

"Pak Bupati berani mengambil keputusan itu karena sudah mengarah ke indikasi tersebut. Menurut beliau, hal itu sudah nampak jelas (mesum)," tuturnya.

Muhsin menyebut, saat ini masih menunggu laporan pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat secara keseluruhan. Termasuk informasi soal pegawai perempuan dan staf pria yang ada dalam video tersebut.

"Kita belum tahu karena masih didalami Inspektorat, data-datanya masih dikumpulkan. Termasuk pegawai perempuan dan staf pria yang disebutkan oleh Camat," ungkapnya.

Usai pemeriksaan, kata Muhsi, baru akan ditentukan sanksi yang diberikan kepada Abu Rahmi.

"Kami masih menunggu hasil laporan, karena saat ini belum selesai. Yang jelas kami sudah menindak oncak-nya (pelaku utama) terlebih dahulu. Sesegera mungkin ya, nanti kita baru ke pihak yang lain (pegawai perempuan). Termasuk apakah benar ada 3 orang di dalam video itu, belum tahu juga saya," jelasnya. source

0 Komentar

close