Mobil Rombongan Masuk Jurang Sedalam 15 Meter di Krueng Raya, 23 Orang Alami Luka Berat dan Ringan

Satu unit minibus jenis Isuzu Elf dengan nomor polisi BL 7335 NB hilang kendali sehingga terjun ke jurang di kawasan Gampong Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Senin, 15 April 2023.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB tadi,” kata Kapolresta Banda Aceh KBP Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Krueng Raya, Iptu Rolly Yuiza Away.

Rolly mengatakan, bus tersebut merupakan rombongan dari Panton Labu yang hendak berwisata ke Pantai Pasir Putih. 

Namun di perjalanan, tiba-tiba mobil hilang kendali saat berpapasan dengan mobil Toyota Avanza dan terjun ke jurang sedalam 15 meter. 

"Jumlah penumpang 23 orang, satu korban yang merupakan anak sembilan tahun mengalami patah kaki, sementara lainnya hanya luka-luka ringan," ujarnya. 

Saat ini, korban masih di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. 

"Tidak ada korban jiwa, para korban masih berada di RSUD Zainoel Abidin, sebagian juga sudah dibawa pulang keluarganya," sambungnya. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Sukirno mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih menangani lanjut kasus kecelakaan tersebut.  

"Benar, saat ini masih dalam penanganan lanjut," ungkapnya. 

Ia menjelaskan bahwa penanganan evakuasi awal dilakukan oleh personel Polsek Krueng Raya, personel Koramil, petugas Puskesmas dan warga setempat  sehingga korban pun mendapat pertolongan secara cepat.

Selain itu, sopir minibus Mahyudin (42) telah dilakukan pemeriksaan tes urine menggunakan dan hasilnya negatif.

"Dari hasil pemeriksaan urine, sopir tidak mengkonsumsi narkoba, " ungkapnya.

Ia juga mengimbau, agar pengemudi lebih berhati - hati dalam  melintasi jalur tersebut dan mengurangi kecepatan laju kendaraan. 

“Karena selain tikungan patah juga belum ada pagar pembatas sebagai pelindung sehingga kendaraan langsung ke arah jurang,” pungkasnya. source

0 Komentar

close