Turis China Tewas Terjatuh ke Jurang Gegara Kaki Tersangkut Roknya

Sebuah peristiwa tragis di Taman Wisata Alam Kawah Ijen, Jawa Timur, ketika seorang turis asal China, HL (31 tahun), tewas setelah terjatuh ke jurang sedalam sekitar 100 meter pada Sabtu (20/4) lalu. 

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, HL terjatuh setelah kakinya tersangkut pada rok panjang yang dipakainya sendiri saat sedang berfoto di pinggir jurang.

Kronologi kejadian diungkapkan oleh seorang pemandu wisata, Guswanto, yang turut menjadi saksi mengerikan tersebut. 

HL dan rombongan tiba di Kawah Ijen pada pukul 02.10 WIB, dengan tujuan menyaksikan matahari terbit. Mereka berfoto di salah satu spot dengan latar belakang matahari terbit. Saat HL berdiri di spot foto, tiba-tiba ia terjungkal dan jatuh ke jurang.

Guswanto menjelaskan, saat itu HL sedang berfoto dengan suaminya dengan jarak sekitar dua hingga tiga meter dari bibir kawah. Namun, ketika HL mundur untuk mendekati objek kayu di belakangnya, kakinya tersangkut pada rok panjang yang ia kenakan, menyebabkan ia terjatuh ke belakang dan jatuh ke jurang.

Jurang tempat kejadian memiliki kedalaman sekitar 100 meter, sehingga korban mengalami cedera fatal. Guswanto segera turun ke Paltuding untuk meminta pertolongan.

0 Komentar

close