Cerita 5 Warga Aceh Tersesat Saat Cari Ikan di Hutan, Bertahan Hidup Makan Daun

Lima warga Desa Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah yang sepekan lebih dinyatakan hilang akhirnya ditemukan tim SAR gabungan.

Baca Juga: Mobil Mogok, Tiga Pria Ketahuan Bawa 45 Kg Sabu dan Terancam Hukuman Mati

Koordinator Unit Siaga SAR Aceh Tengah, Muhammad Amri mengatakan kelima warga tersebut ditemukan dalam keadaan kehabisan bekal makanan di dalam hutan dengan ketinggian 2.300 mdpl di wilayah hulu gunung Wih Tangan, Aceh Tengah.

Baca Juga: Lima Jaringan Sabu 52 Kg Dituntut Mati di PN Medan

"Mereka ditemukan Senin kemarin. Saat ini sedang dalam perjalanan menuju kembali ke desa. Kemungkinan mereka berlima survival (bertahan hidup) dengan memakan dedaunan, karena stok makanan habis," kata Amri, Selasa (10/8).

Dia menyebut, lima warga yang dinyatakan hilang itu bernama Nasri (46), Suherman (40), Jejen (52), Muhammad Samin (52), dan Sukardi (40).

Awalnya kepada keluarga, Selasa (27/7) kelima orang tersebut berpamitan ingin mencari ikan ke hutan selama empat hari. Mereka turut membawa bekal makanan untuk selama beberapa hari itu.

Namun selang empat hari berlalu, mereka berlima tak kunjung kembali, sampai akhirnya pihak keluarga melaporkan kepada otoritas terkait, Kamis (5/8).

Tim gabungan yang terdiri dari Unit Siaga SAR Aceh Tengah dibantu TNI-Polri dan masyarakat setempat lantas mencari kelima korban tersesat itu ke dalam hutan.

"Di hari kelima pencarian baru mereka ditemukan. Semuanya dalam keadaan lemas, tapi syukur selamat," ujar Amri. source

0 Komentar

close