Sering Minta Uang ke Pedagang Warung Aceh, Ketua Ormas Diringkus Polisi

Preman yang melakukan pungutan liar terhadap pedagang di Warung Aceh, Kelurahan Sidorame, Kecamatan Medan Perjuangan, telah ditangkap oleh Polsek Medan Timur.  Baca Juga: Ibu Rumah Tangga di Aceh Tamiang Tewas Gantung Diri di Kamar

"Ya, benar. Tadi kami mendapatkan informasi dari media sosial ada seorang laki-laki ketua ormas melakukan pungutan liar di daerah tersebut," kata Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin, Kamis (23/9/2021). 

Baca Juga: Viral Objek Wisata Tebing Koja Jadi Tempat Foto Telanjang 1 Pria dan 2 Wanita

Video peristiwa pemalakan itu viral di media sosial pada Rabu (22/9/2021). Kemudian pihaknya langsung mencari keberadaan tersangka.

"Dan malam itu juga langsung ditangkap dan dibawa dari rumah kediamannya ke Polsek untuk dimintai keterangan," ujarnya. 

Baca Juga: Tampang Muhammad Kace Usai Dipukuli Irjen Napoleon Bonaparte: Mata Lebam

Tersangka bernama Erik Sitohang (38) yang merupakan ketua OKP di wilayah Kecamatan Medan Timur memalak korbannya yg bernama Aji Akbar (22). 

Kepolisian sampai saat ini pun masih mendalami keterangan tersangka yang memungut uang kepada berapa pedagang. Namun pengakuan awal ia baru meminta uang hanya kepada Aji sebesar Rp 20 ribu. Menurut Arifin, tersangka meminta uang dengan dalih uang pembinaan organisasi. 

Ia pun mengimbau, ke depan pihaknya akan melaksanakan penggalangan terhadap pedagang agar bisa melaporkan kejadian pemerasan yang terjadi ke polisi. 

Baca Juga: Kerap Live Bugil di Aplikasi Mango, Begini Kronologi Penangkapan Selebgram RR

"Kita juga akan memanggil para ketua OKP agar tidak melakukan pemerasan. Tersangkanya tidak residivis. Untuk pasal masih dilakukan pendalaman. Kalau ada unsur pidanan akan dilakukan penyelidikan," tutupnya. source

0 Komentar

close