Viral Imam Masjid Diserang saat Shalat Magrib, Terungkap Motif dan Kondisi Pelaku

Diduga stress, seorang pria berinisial ES, warga lingkungan Jombang Masjid, Kelurahan Jombangwetan Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, melakukan penyerangan terhadap Imam Masjid Nurul Ikhlas Cilegon, Senin 5 September 2021. 

Baca Juga: Culik Gadis Belia Selama 2 Hari Tukang Becak di Aceh Tengah Diamuk Massa

Seorang pria diamankan saaat menyerang imam shalat Magrib di Masjid Nurul Ikhlas Cilegon Senin 6 September 2021. /Tangkap layar video/Kabar Banten

Aksi penyerangan ES terhadap Imam Masjid Nurul Ikhlas Ustaz Idris tersebut beredar dan ramai diperbincangkan masyarakat di media sosial.

Baca Juga: UEA Tunjuk CEO Asal China Bangun Resort di Aceh, Luhut Minta Rakyat Jangan Marah

Dalam video berdurasi 1.42 detik tergambar jelas kronologi penyerangan terhadap Imam Masjid Nurul Ikhlas tersebut.

Salah satu anggota Kodim 0623 Cilegon, Kalinus menjelaskan kronologis kejadian itu terjadi pada pukul 18.00 WIB, saat melaksanakan ibadah shalat Maghrib berjamaah di Masjid Nurul Ikhlas.

Pria yang diduga stress tersebut masuk tanpa mengenakan pakaian normal.

Baca Juga: Kurir Sabu Asal Aceh Timur Ditangkap Polda Sumut

“Saat itu, Imam Masjid Ustaz Idris hendak melaksanakan rakaat akhir, tiba-tiba ada seseorang masuk ke dalam masjid sambil teriak- teriak . Disini siapa yang orang muslim, lawan saya dan berapa banyak sini maju lawan saya,” kata anggota Kodim 0623 tersebut menirukan ucapan pelaku, Selasa 7 September 2021.

Dia mengatakan, orang tersebut langsung dipegang oleh jemaah dan anggota Kodim 0623 yang sedang melaksanakan shalat.

“Dari hasil penyelidikan anggota Kodim Cilegon, penyerangan tersebut dikarenakan yang bersangkutan ingin mati syahid. Dan diduga pelaku juga mengalami gangguan jiwa,” ujarnya.

Baca Juga: 41 Napi Tewas Terpanggang, Fachrul Razi Minta Revitalisasi Lapas Segera Dipercepat

Ia menambahkan, pelaku sudah diketahui identitasnya dan sudah dilaporkan kepada pihak Polsek Cilegon untuk penanganan lebih lanjut.

“Diduga pelaku kondisinya dalam keadaan stres, identitasnya berinisial ES (35) Warga Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Cilegon Kota Cilegon Banten,” tuturnya.

Baca Juga: Sopir Angkot Bugil Saat Tepergok Mesum-Tabrak Mati Satpam

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku percobaan penyerangan Imam Masjid tersebut, diketahui bekerja ditoko bangunan material disamping Masjid Nurul Ikhlas.

Namun, pelaku sudah diliburkan sejak pandemi Covid-19, dan baru 3 hari yang lalu mulai bekerja kembali.

Itupun dalam seminggu, pria yang menyerang Imam Masjid Nurul Ikhlas Cilegon itu, hanya tiga hari bekerja, sehingga tidak mencukupi biaya kehidupan sehari–hari dan biaya persiapan istrinya akan melahirkan. source

0 Komentar

close