Polisi Sebut Penembakan di Aceh Barat Bukan Ulah Eks Kombatan GAM

Polisi memastikan aksi penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) di Pos Polisi Panton Reu kawasan Gampong Manggi, Kabupaten Aceh Barat, tidak berkaitan dengan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Kini, polisi sudah mengamankan lima orang terkait aksi penembakan pos tersebut.

Baca Juga: Polisi Amankan 5 Orang yang Diduga Terlibat Penembakan Pos Polisi di Aceh Barat

Photo : ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

"Tidak ada kaitannya dengan eks kombatan," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Winardy saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Polda Aceh Turunkan Tim Buru Pelaku Penembakan Pos Polisi Panton Reu

Saat ini, Winardy mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap lima orang yang diamankan pada Jumat pagi, 29 Oktober 2021. Termasuk, keterlibatan peran mereka semua dalam aksi tersebut.

“Kami masih butuh pendalaman dan pemeriksaan untuk memastikan keterlibatan mereka itu. Tim kami masih bekerja dan berproses," ujarnya.

Baca Juga: Senjata yang Dipakai Berondong Pos Polisi Aceh Diduga AK-47 dan SS-1

Ada dua insiden penembakan yang terjadi dalam satu malam kemarin. Pertama, orang tak dikenal (OTK) menembaki pos polisi Panton Reu di kawasan Gampong Manggi, Panton Reu Kabupaten Aceh Barat pada pukul 03.15 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kemudian, seorang anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Pidie, Aceh sebagai Dantim BAIS tewas tertembak siang harinya. Namun, polisi tidak dapat berkomentar banyak terkait penembakan terhadap anggota BAIS di Pidie. Sebab, Polisi Militer (POM) TNI sedang melakukan pendalaman untuk mengungkap kasus itu.

Baca Juga: Kapten Tim Intelijen Tewas Ditembak OTK di Aceh, Ini 3 Perintah Panglima TNI

"Kami bisa beri perbantuan olah TKP oleh unit Inafis kami jika diminta oleh POM TNI. Untuk keterangan lengkap, silahkan koordinasi ke POM TNI," jelas dia. source

0 Komentar

close