Bawa Sabu 1 Kg dalam Koper, Kurir Asal Aceh Ditangkap di Bandara Halu Oleo Sultra

Personel Subdit II, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan seorang kurir narkoba asal Aceh.

Baca Juga: 5 Pasangan Mesum Sedang Asyik Ngamar di Hotel Diciduk Petugas, 1 Pelajar SMK

Pemuda tersebut diketahui berinisial ZH (21). ZH ditangkap di Bandara Halu Oleo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumat 3 Februari 2023.

Baca Juga: Viral Video Call Mesum Mahasiswi Lombok Durasi 3 menit Beredar di Medsos

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono mengatakan, dari keterangannya, tersangka berperan sebagai kurir.

“Tersangka ditugaskan oleh seorang bandar untuk membawa 1 Kg sabu ke Kota Kendari,” ucap Bambang Tjahjo Bawono saat menggelar konferensi pers di Mapolda Sultra, Senin, 6 Februari 2023.

Baca Juga: Viral Video Mesum 16 Menit Wanita Pakai Kebaya Merah Sedang Lakukan Adegan Dewasa

Awal Januari 2023, kata Bambang, tersangka sudah pernah ke Kota Kendari untuk melakukan orientasi, lalu balik kembali ke Aceh. Kemudian pada Jumat 3 Februari kemarin, pelaku ditugaskan untuk kembali ke Kendari dengan membawa 1 Kg sabu.

“Untuk mengelabuhi petugas, tersangka menyembunyikan paket sabu di dalam lipatan baju yang dimasukkan di koper,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 subsider pasal 112 ayat 2, dengan minimal 6 tahun maksimal 20 tahun penjara atau hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

Baca Juga: Video Tiktok TKW Viral, Mesum di Toilet Berdurasi 5 Menit 45 Detik

Saat ini, tersangka ditahan di sel tahanan Polda Sultra untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. source

0 Komentar

close