Anies - Cak Imin Mulai Kampanye di Kampung Akuarium Jakarta

Banda Aceh - Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin, akan memulai kampanye perdana Pilpres 2024 pada Selasa (28/11/2023) di Kampung Akuarium Jakarta.

Baca Juga: Makan Mi Instan akan Melahirkan Pemimpin Instan? Ini Kata Cak Imin

Muhammad Syaugi Alaydrus, Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin, menjelaskan lokasi kampanye perdana telah ditentukan di wilayah Jakarta Utara, yaitu Kampung Akuarium. 

"Jadi, kita sudah mempersiapkan kick-off kampanye pertama di Jakarta, di Tanah Merah besok," katanya di Kantor KPU, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Menurut Syaugi, Tanah Merah, Kampung Akuarium, dipilih sebagai tempat pertama berkampanye karena memiliki sejarah kemenangan saat Pilkada DKI Jakarta. "Kemudian, setelah itu, siang ke Bogor. Setelah itu ke Bandung untuk capres," ujarnya.

Syaugi menambahkan pada hari pertama kampanye, Anies tidak akan bersama Cak Imin yang akan terbang ke Jawa Timur. Namun, sudah dijadwalkan agar pasangan tersebut melakukan kampanye secara bersamaan.

“Berikutnya untuk hari ketiga dan keempat sudah kita rencanakan. Kita bisa atur lagi bagaimana penyesuaiannya dengan cawapres,” jelasnya.

Sebagai informasi, KPU telah menetapkan masa kampanye Pemilu 2024 selama 75 hari. Masa kampanye akan dimulai dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dan akan diakhiri dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

0 Komentar

close