Makan Mi Instan akan Melahirkan Pemimpin Instan? Ini Kata Cak Imin

Calon wakil presiden nomor urut satu, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, menyatakan niatnya untuk membawa narasi perubahan dalam kampanye Pilpres 2024 yang akan dimulai besok, Selasa (28/11).

Menurut Cak Imin, salah satu bentuk perubahan adalah terlihat dari kebiasaan masyarakat dalam mengonsumsi makanan menjelang akhir bulan. Ia menyebut perubahan ini mencakup beralihnya preferensi dari mi instan menjadi makanan yang lebih sehat.

"Kita ingin melihat perubahan nasib rakyat, seperti perubahan dari kebiasaan makan mi instan di akhir bulan menjadi kebiasaan makan makanan sehat setiap bulan," ujar Cak Imin sebelum Deklarasi Kampanye Damai Pemilu di Kantor KPU pada Senin (27/11).

Cak Imin menuturkan jika seluruh masyarakat terus mengonsumsi mi instan, maka akan muncul pemimpin-pemimpin yang cepat muncul dan cepat pula hilang di Indonesia.

"Perubahan berarti kita tidak hanya terus makan mi instan. Kita butuh pemimpin-pemimpin yang lahir dari masyarakat yang makan makanan bergizi sepanjang bulan, bukan hanya sesaat," tambahnya.

Dalam Pilpres 2024, terdapat tiga pasangan calon yang akan bersaing, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

0 Komentar

close