Breaking News

Koramil dan Polsek Simpang Tiga Laksanakan Patroli Karhutla


Aceh Besar - Babinsa Koramil 22/Simpang Tiga Serda Hendrayanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Tiga melaksanakan patroli wilayah tepatnya di Desa Batee Linteung Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Aceh Besar, Rabu (18/12/19).

Serda Hendrayanto mengatakan, Patroli wilayah ini untuk melihat secara langsung ke dalam hutan atau titik–titik yang rawan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Patroli bersama ini rutin dan berkesinambungan kita lakukan, dalam rangka pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 22/Simpang Tiga,” tuturnya.

Disela–sela patroli itu, dirinya juga memberi himbauan untuk tidak sembarangan membuka lahan dengan cara membakar, karena dampaknya bisa menimbulkan kerugian materi, denda dan sangsi pidana yang berimbas pada hukuman penjara

“Masyarakat boleh saja buka kebun, tapi jangan dibakar. Karena dampak asapnya sangat berbahaya bagi masyarakat banyak, selain itu juga bisa terkena denda dan sangsi pidana nya juga,” ujarnya.

Dikatakan, selama pelaksanaan patroli ini, dirinya tidak menemukan tanda–tanda titik api yang menyala.

“Alhamdulillah dalam Patroli tadi tidak ada titik api yang ditemukan. Meskipun begitu, patroli ini akan tetap kita lakukan supaya wilayah kita aman dari Karhutla” katanya.

No comments