Sumbangan Rp2 Triliun Ternyata Prank atau Hoaks, Polda Sumsel Tangkap Anak Akidi Tio

Kabar sumbangan senilai Rp2 Triliun oleh keluarga penguasaha Akidi Tio ternyata hoak atau kabar bohong.

Baca Juga: Wanita Positif COVID di Aceh Besar Digerebek Warga Diduga Mesum Bersama Pria di Kosan

Penyerahan sumbangan penanganan Covid-19 di Palembang dari keluarga pengusaha almarhum Akidi Tio melalui Polda Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021). 

Padahal, sumbangan dengan jumlah fantastis itu untuk penanggulangan Covid-19 di Tanah Air menjadi buah bibir di Tanah Air.

Baca Juga: Tiga Pasangan Mahasiswa Ini Berhubungan Intim dalam Kamar Hotel di Sabang

Informasi terkini, anak Akidi Tio bernama Hariyanti diperiksa dalam kasus hoaks sumbangan Rp2 triliun. Polisi belum menetapkan Heriyanti menjadi tersangka oleh Polda Sumatra Selatan (Sumsel) pada hari ini, Senin (2/8/2021).

Polda Sumatra Selatan kena prank oleh anak kandung Akidi Tio yang bernama Heriyanti karena uang hibah sebesar Rp2 triliun untuk bantu Pemerintah menangani covid-19 tidak kunjung cair sampai hari ini.

Baca Juga: Pengusaha Asal Aceh Sumbang Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel

Info lebih lanjut, Kapolda Sumsel Irjen Polisi Eko Indra Heri mengemukakan, bahwa pihaknya kini tengah memeriksa Heriyanti terkait hoaks dana hibah Rp2 triliun tersebut. Namun, Eko tidak menjelaskan lebih rinci apakah Heriyanti sudah ditetapkan menjadi tersangka atau belum terkait perkara tersebut.

"Saat ini yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan ya. Kita tunggu saja," tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (2/8).

Sebelumnya, nama Akidi Tio sempat jadi tranding topic di Twitter karena memiliki niat baik untuk menghibahkan dana sebesar Rp2 triliun kepada Pemerintah Pusat melalui Kapolda Sumatra Selatan untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Viral Video Pemuda Hina Jokowi dan Sebut di Aceh Tak Ada COVID-19, Pelaku Berada di Malaysia

Nama Akidi Tio kembali menjadi trending topic di Twitter pada Senin (2/8/2021). Musababnya, bantuan dana yang dijanjikan senilai Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Palembang belum cair hingga kini.

Pekan lalu, keluarga besar mendiang Akidi Tio mendatangi Polda Sumatra Selatan untuk menyerahkan bantuan senilai Rp2 triliun secara simbolis.

Pemberian ini mengejutkan lantaran nilai sumbangan cukup fantastis. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menilai sumbangan itu patut untuk diapresiasi dan diberi respek.

Pasalnya, donasi yang diberikan tidak sedikit. Namun, dia mengaku jumlah ini sulit dipercaya.

Baca Juga: Viral Oknum TNI AU Injak Kepala Warga di Papua

“Angka fantastis yang sulit untuk dipercaya, tapi media ramai memberitakan karena sumber dari keluarga dan Kapolda. Bila tidak benar sebaiknya ada klarifikasi dari keluarga dan Kapolda,” tulisnya melalui Twitter, Senin (2/8/2021). source

0 Komentar

close