Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri Gasak Uang Ratusan Juta Milik Pensiunan Guru di Pidie

Uang sebanyak Rp.183 juta raib digondol maling di dalam mobil di jalan Sigli–Banda Aceh, Gampong Blang Asan Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Baca Juga: Kapal Telungkup Isi Mayat Tanpa Kepala-Lengan di Aceh Diduga Asal Thailand

Mobil Suzuki Grand Vitara warna merah maron BL 1894 JK milik M Kasim dipecahkan kaca saat pencurian uang dalam mobil di Kota Sigli, Pidie, Kamis (2/9/2021). Foto: Serambinews

Uang milik Kasim (63) pensiunan guru, warga gampong Ie Masen Kecamatan Muara Tiga ini hilang sesaat setelah diambil dari bank.

Baca Juga: Mayat Tanpa Kepala dan Lengan Ditemukan di Perairan Aceh

Kapolres Pidie AKBP Padli mengatakan, peristiwa itu berawal saat korban bersama dengan istrinya pergi ke Bank Aceh Syariah Cabang Sigli untuk mengambil uang pinjaman kredit pada Kamis, 2 September 2021 pukul 10.00 WIB.

Uang senilai Rp.183 juta itu dimasukkan ke dalam tas jinjing milik istrinya. Kemudian sekira pukul 10.45 WIB keduanya keluar dari Bank Aceh hendak menuju ke Bank Mandiri Taspen dengan menggunakan mobil jenis Suzuki Grand Vitara dan tas yang berisi uang tunai tersebut diletakkan di lantai bawah depan jok sebelah kiri.

Baca Juga: Dua Pembunuh dan Pemerkosa Ibu-Anak di Aceh Timur Dihukum Mati

“Sesampai di samping Bank Mandiri Taspen, istri korban turun dari mobil untuk mengambil gaji pensiun tanpa membawa tas yang berisi uang tersebut, lalu beberapa saat kemudian korban juga turun dan mengunci semua pintu mobil dengan maksud mau melihat tempat kosong untuk parkir di depan Bank Mandri Taspen,” kata Kapolres, Minggu (5/9).

Setelah itu korban kembali lagi ke mobil dan melihat kondisi mobil kaca pintu depan samping kiri telah pecah dirusak oleh pelaku, lalu korban memeriksakan ke dalam mobil ternyata tas yang berisi uang tunai sejumlah total Rp. 138 juta telah raib.

Baca Juga: Viral Sepasang Pria dan Wanita Mesum di Taman, Keduanya Posisi Berdiri

Atas kejadian pencurian tersebut korban merasa telah dirugikan sehingga korban membuat laporan polisi ke SPKTD Polres Pidie untuk diusut kejadian pencurian tersebut oleh pihak kepolisian. source

0 Komentar