Real Madrid Vs Valencia 2-0, Dua Gol Los Blancos dicetak Asensio dan Vinicius

Real Madrid sukses memetik kemenangan saat menjamu tamunya Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Los Blancos menang 2-0 atas Valencia berkat gol Marco Asensio dan Vinicius.

Foto: Twitter @realmadrid.

Laga Real Madrid vs Valencia berlangsung di Santiago Bernabeu, Jumat (3/2) dini hari WIB. Tuan rumah mendominasi sejak awal pertandingan, bahkan tak membiarkan tim tamu menciptakan peluang on target sepanjang laga.

Baca Juga: Raphael Varane Umumkan Pensiun Bela Timnas Prancis

Namun Madrid baru bisa mencetak gol di babak kedua. Marco Asensio membuka keunggulan pada menit ke-52 melalui tembakan dari luar kotak penalti, yang disusul dengan gol Vinicius Junior dua menit kemudian.

Valencia makin kesulitan menciptakan peluang ketika harus kehilangan Gabriel Paulista akibat kartu merah. Hingga laga selesai, tak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan ini membuat Real Madrid berada di posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan torehan 45 poin, terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Sedangkan Valencia tertahan di peringkat 14 dengan raihan 20 poin.

Baca Juga: Persis Solo Vs Bhayangkara FC 1-3, Laskar Sambernyawa Tumbang di Kandang Sendiri

Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga Madrid langsung tancap gas dan mendapatkan peluang melalui tembakan Asensio pada menit ke-3. Tapi percobaannya masih dapat diatasi dengan mudah oleh Giorgi Mmardashvili.

Peluang kembali didapatkan Madrid pada menit ke-23 dari situasi bola mati tapi belum berhasil dimaksimalkan. Begitu juga Karim Benzema gagal menuntaskan umpan ke depan gawang. Lima menit berselang, tembakan Vinicius Junior masih mengarah ke pelukan kiper.

Di masa injury time, Madrid sempat membuat keunggulan. Sebuah tendangan penjuru Luka Modric berhasil disundul Antonio Ruediger masuk ke dalam gawang, namun VAR mengecek adanya pelanggaran oleh Benzema dalam proses gol tersebut.

Baca Juga: Juventus vs Lazio 1-0, Gol Tunggal Bremer Antar Bianconeri ke Semifinal Coppa Italia

Wasit lantas memutuskan untuk menganulir gol tersebut. Babak pertama usai dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua Madrid berhasil memecah kebuntuan. Pada menit ke-52, Asensio melepaskan tembakan keras, bola masuk ke pojok kiri gawang untuk membobol gawang Valencia.

Dua menit berselang, tuan rumah kembali menyarangkan bola ke gawang tim tamu. Kali ini, umpan Benzema berhasil dimanfaatkan Vinicius yang bergerak ke area pertahanan lawan lalu menyelesaikan dengan sundulan ke gawang Valencia.

Usai kebobolan dua gol, Valencia makin terpuruk dan sulit untuk mengembangkan permainan. Sementara Madrid semakin mengontrol jalannya pertandingan. 

Satu peluang Valencia pada menit ke-68 lewat Marcos Andres namun bola belum tepat sasaran. Setelah itu, Valencia harus bermain dengan 10 pemain.  

Wasit mengusir Gabriel Paulista ke luar lapangan karena mengganjal keras Vinicius. Sanksi kartu merah kepada Paulista sempat memicu keributan antara kedua tim.

Pada menit ke-74, Madrid punya peluang lewat sepakan Federico Valverde pada menit ke-74. Namun, masih bisa dihentikan dengan baik oleh Mamardashvili. 

Valencia membalas lewat tendangan melengkung Fran Perez, namun bola membentur bek lalu dengan mudah diamankan Thibaut Courtois.

Madrid kembali mengancam lewat eksekusi tendangan bebas Rodrygo, namun bisa ditepis oleh kiper. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Madrid kontra Valencia sampai laga bubar. (m)

0 Komentar

close