DPW LDII Babel Sukses Gelar Perkemahan Akhir Tahun CAI

DPW LDII Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil menyelenggarakan Perkemahan Akhir Tahun (Permata) Cinta Alam Indonesia (CAI) ke-44 yang berlangsung di Pantai Tanjung Putat, Belinyu, Kabupaten Bangka dari tanggal 19 hingga 21 Juli 2023.

Dewan Penasihat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Wanhat LDII) Babel, Alwi Umar Prabu, dalam sambutannya saat membuka kegiatan, menyampaikan kegiatan Permata CAI merupakan sarana pengembangan bagi generasi muda LDII untuk memiliki karakter luhur yang dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Pemuda-pemudi harus memiliki 29 karakter luhur yang harus melekat di dalam diri mereka masing-masing, yang sangat dibutuhkan bagi mereka saat ini," ujarnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ahmad Ridwan, menyampaikan kegiatan tersebut diikuti oleh 150 orang peserta utusan PAC, PC, dan DPD LDII dari 5 Kabupaten/Kota se-Pulau Bangka. 

"Alhamdulillah, selama tiga hari ini para peserta mampu mengikuti kegiatan dengan semangat, dan antusiasme dari para peserta cukup tinggi," ucap Ridwan.

Dia menjelaskan bahwa Perkemahan CAI diadakan dengan tujuan meningkatkan kualitas pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta membentuk insan yang berjiwa Pancasila. 

"Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan CAI ini, peserta dapat mengembangkan peran aktif dan menerapkan 29 karakter luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta memberikan dampak positif di tengah masyarakat," imbuh Ridwan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW LDII Babel, Ari Sriyanto, juga menyampaikan rasa syukurnya atas suksesnya Perkemahan CAI ke-44 Tahun 2023 di Pantai Tanjung Putat, Belinyu.

"Alhamdulillah, DPW LDII Babel telah sukses menyelenggarakan even tahunan Cinta Alam Indonesia terhadap Generasi Penerus. Kami berharap semua peserta, setelah pulang dari kegiatan ini, dapat berbagi kembali pengalaman kepada rekan-rekan generusnya di masing-masing PAC yang tidak dapat mengikuti secara langsung," pintanya.

Ari Sriyanto menegaskan kegiatan CAI merupakan salah satu program tahunan LDII untuk menanamkan rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air pada Generasi Penerus Bangsa. 

Selain itu, kegiatan ini juga berfungsi sebagai ajang pembinaan dan penanaman karakter luhur seperti Alim Faqih, Akhlakul Karimah, dan Mandiri, sebagai target Tri Sukses Generasi Penerus LDII. 

"Kami berharap Generasi LDII ke depan siap dan mampu berperan lebih aktif dalam moment Indonesia Emas 2045 yang akan datang," harapnya.

0 Komentar

close