Breaking News

Bangun Masjid Berbiaya Rp 2,9 Miliar, Warga Iuran Beras Tiap Pekan


Aceh Utara - Butuh anggaran sekitar Rp 2,9 miliar untuk membangun Masjid Baitul Muttaqin di Desa Parang Sikureung, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Untuk membangun masjid tersebut, warga menyepakati untuk memberikan iuran dalam bentuk beras perpekan dan juga dalam bentuk uang.

“Untuk membangun masjid tersebut warga sudah menyepakati menyumbang beras perpekan satu kaleng susu dari setiap kepala keluarga, dari toko. Selain itu, muda–mudi nantinya juga bersedia menyumbangkan dana perpekan Rp 3.000. Selain itu saat panen warga juga bersedia menyumbang per KK Rp 50.000,” ujar Ketua Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin, H Bakhtiar MM kepada Serambi, Rabu (26/6/2019).

Masjid dengan ukuran 22x22 meter tersebut dibangun di areal tanah 6.400 meter yang sudah diwakafkan warga. Ditargetkan pembangunan tuntas lima tahun mendatang.

“Pembangunan masjid itu atas keinginan warga sendiri, karena jumlah penduduk yang sudah berumur 17 tahun ke atas saja sudah mencapai 500 jiwa lebih,” ujarnya,

Sementara itu Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara Tgk H Abdul Manan (Abu Manan Blang Jruen) saat menyampaikan tausiah mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Sumber

No comments