Breaking News

Ribuan Warga Lhokseumawe Meriahkan Takbiran Idul Fitri 1440 Hijriah


Lhokseumawe - Ribuan warga Kota Lhokseumawe memeriahkan pawai takbiran hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan berbagai jenis kendaraan roda dua dan empat mengelilingi kota.

Pelepasan pawai takbiran dilakukan Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, didampingi Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, dihadiri Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf. Agung Sukoco, Rektor Unimal, Herman Fithra, dan sejumlah unsur Forkompimda lainnya, di halaman Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe, Selasa, 4 Juni 2019, malam.

Peserta pawai takbiran itu dari 68 gampong se–Kota Lhokseumawe serta melibatkan sejumlah instansi pemerintah.

Suaidi Yahya berterima kasih kepada masyarakat Lhokseumawe yang ikut memeriahkan dan menjaga tradisi pawai takbiran dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Pawai takbiran bertujuan meningkatkan syiar Islam di Kota Lhokseumawe, sehingga generasi muda nantinya dapat mengetahui makna yang sesungguhnya dari perayaan Idul Fitri.

"Pawai takbiran juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat ukhuwah islamiyah yang selama ini semakin menipis akibat pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya Islam," ujar Suaidi.

Pawai takbiran keliling itu digelar usai shalat Isya. Rute yang dilalui dari halaman Masjid Agung Islamic Center menuju Simpang Tugu Rencong, Jalan Darussalam, Simpang Pertamina, kemudian menuju Ujong Blang, jalan Los Kala. Selanjutnya melalui jembatan Los Kala, Jalan Medan–Banda Aceh, Jalan Merdeka, Simpang Selat Malaka, dan kembali ke Masjid Agung Islamic Center. (Portalsatu)

No comments