Breaking News

Tim Jibom Brimob Aceh Utara Amankan Granat Temuan Warga


Aceh Utara - Tim Jibom Brimob Aceh Utara Amankan Granat Temuan Warga,Tim penjinak bom (jibom) Brimob Kompi B Jeulikat mengamankan granat yang ditemukan di kebun milik warga Gampong Ulee Geudong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Granat tersebut ditemukan dalam keadaan tanpa pengaman.

“Granat tersebut akhirnya diamankan pada Senin (16/9) sekitar pukul 12.00 WIB. Granat ditemukan dalam keadaan tanpa pengaman karena pinnya sudah tidak ada lagi,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Sawang Ipda Zahabi seperti dikutip dari Antara, Senin (16/9/2019).

Granat itu ditemukan pada Minggu (15/9) kemarin pukul 16.00 WIB. Penemuan granat berawal dari warga bernama M Yakop yang membersihkan pekarangan kebun miliknya.

Kemudian, warga tersebut memberitahukan kepada warga lainnya hingga akhirnya mereka melaporkan penemuan benda mirip granat,” tuturnya,Warga kemudian melaporkan penemuan granat itu ke Polsek Sawang. Setelah menerima laporan warga, tim Polsek Sawang bersama anggota Koramil setempat menuju kebun, tempat ditemukannya granat tersebut.

Personel Polsek bersama TNI dari Koramil Sawang pun langsung mengamankan lokasi temuan granat. “Setelah lokasi diamankan, kami melaporkan kepada pimpinan. Selanjutnya berkoordinasi dengan tim Jibom Brimob Kompi B Jeulikat untuk mengevakuasi granat tersebut,” kata Ipda Zahabi.

Tiim Jibom Brimob dipimpin Aiptu Asep S serta didampingi Danramil Sawang Kapten inf Solihin kemudian mendatangi lokasi temuan granat pada Senin (16/9) sekitar pukul 12.00 WIB. Granat kemudian langsung diamankan karena mudah meledak akibat pin atau pengamannya sudah tidak ada lagi.

Granat tersebut lantas diamankan ke Kompi B Brimob di Jeulikat, Lhokseumawe. “Tim juga mengamankan lokasi dan mencari kemungkinan adanya bahan peledak serupa menggunakan alat pendeteksi logam. Setelah dicari, tidak ditemukan bahan peledak serupa maupun lainnya,” pungkasnya. (*)

No comments