Breaking News

Suruh Wamen Bekerja Sementara Dia Tidur, Prabowo Disebut Tidak Nyaman dengan Trenggono


Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang meminta Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono untuk bekerja dan ia memilih tidur, dinilai sebagai ungkapan kedidaknyamanan Prabowo yang disampaikan dengan nada guyon.

Demikian disampaikan pengamat Politik dari Universitas Al–Azhar Ujang Komarudin di Jakarta, Selasa (29/10), seperti dilansir pojoksatu.id. “Prabowo tidak happy Wamennya Wahyu Trenggono,” ungkap Ujang.

Menurut Ujang, ketidaknyamanan Prabowo selaku Menhan dengan Trenggono itu lantaran tidak memiliki pengalaman di bidang pertahanan. Apalagi, Prabowo tidak diajak bicara saat penunjukkan Wakil Menterinya itu.

Atas dasar itu, ketidak percayaan Prabowo terhadap Trenggono disampaikan dengan melontarkan guyon bernada satire. “Karena tidak happy ya Prabowo tak percaya,” demikian Ujang.

Seperti diketahui, usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Prabowo turut mengucapkan selamat. Ia juga terlihat bisik–bisik dengan wakilnya itu. Trenggono mengungkapkan isi bisikan Prabowo kepadanya usai pelantikan. "Beliau bilang gini sambil bercanda, sudah kamu yang kerja aku yang tidur, dia bilang begitu. Artinya nyaman. Nah saya pikir waduh, oh ya sudah, kalau begitu beliau percaya sama saya," kata Mantan Bendaraha Tim Kampanye Nasional Jokowi–Ma’ruf itu sembari tertawa.

Namun candaan itu menimbulkan berbagai tafsiran di tengah masyarakat.
sumber

No comments