Breaking News

BRA Serahkan Bantuan Kepada Mantan Kombatan GAM Bireuen


Badan Reintegrasi Aceh (BRA) Provinsi Aceh menyerahkan bantuan untuk mantan eks Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Desa Bate Dabai Kecamatan Makmur, Rabu (13/11).

Bantuan yang berupa Mesin pemotong padi (Combine), traktor, mesin penanam bibit jagung, alat pengangkut hasil tani diserahkan untuk kelompok tani dan mesin jahit untuk kelompok menjahit di Desa Batee Dabai dan Sukarame Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen.

Kepala bagian Hukum, Humas dan Publikasi BRA Provinsi Aceh Cut Aja Muzita kepada awak Media Atjehdayli.id, pada lokasi penyerahan program bantuan untuk kesejahteraan pemberdayaan ekonomi sejumlah mantan eks GAM maupun masyarakat korban konflik menyatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh BRA untuk mantan Kombatan GAM, Tapol, Napol dan Korban konflik yang ada di provinsi Aceh.

“Kami menyerahkan bantuan sesuai dengan permohonan yang diajukan oleh mantan Kombantan GAM. Bantuan ini mohon untuk segera dipergunakan untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota kelompok penerima manfaat secara baik dan benar,” ujar Cut Aja Muzita saat serah terima bantuan tersebut.

Sementara itu staf ahli Bupati Bireuen, Husaini, S.H mewakili Bupati Bireuen. Dalam sambutanya mengharapkan kepada kelompok penerima mamfaat supaya bisa benar–benar dipergunakan bantuan tersebut, sehingga kedepan akan semakin maju dan sejahtera perputaran perekonomiannya.

“Syukur Alhamdulillah bantuan yang harganya sangat lumanyan fastastis ini telah diberikan oleh Pemerintah Aceh kepada para mantan GAM, dan tentu ini menandakan bahwa pemerintah peduli kepada program pemberdayaan ekonomi para mantan GAM, secara khusus di Bireuen dan Aceh pada umumnya.

Maka oleh karena itu, tolong pergunakanlah dengan sebaik–baiknya dan sebenar mungkin, tanpa disalahgunakan, sehingga menjadi aset jangka panjang,” Harap Staf Ahli Bupati Bireuen itu

Demikian hal yang sama juga disampaikan Anggota DPRK Bireuen Fraksi Partai Aceh, Zulkarnaini atau yang biasa dikenal Zoel Sopan dan didampingi oleh Panglima Sagoe KPA dan jajarannya eks kombatan GAM, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh maupun BRA Aceh telah ikut andil dan peduli terhadap nasib eks GAM Wilayah Batee Iliek, Bireuen.

“Tentu saya sanggat terharu dan mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh BRA kepada mantan Kombatan GAM yang ada di Kecamatan Makmur ini, semoga kedepan harapan kita akan lebih banyak dan lebih nyata serta berperan BRA sebagai lembaga Reintegrasi Pasca Konflik di Aceh”, Cetus Zoel Sopan Anggota DPRK dari PA itu.

Zoel Sopan juga berharap kepada mantan GAM yang telah mendapatkan bantuan tersebut untuk bisa digunakan bantuan tersebut untuk pemerataan kesejahteraan dan kemajuan secara bersama sebagai aset pertumbuhan perekonomian penerima mamfaat kelompok usaha para mantan pejuang GAM,” Tutup Zoel Sopan Mantan Jurnalis Bireuen.

No comments