Breaking News

2 Orang Wisatawan Status ODP Corona di Aceh Singkil


Dua wisatawan pulau banyak, Aceh Singkil, Aceh ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus corona yakni satu orang wisatawan asing dan satunya lagi berasal dari Sibolga, Sumatera Utara.

Ketua Tim Gugus Tugas bagian Penanganan Covid–19 Kabupaten Aceh Singkil, Erwin mengatakan dua wisatawan yang ditetapkan ODP tersebut masih dalam observasi. sementara seorang di antaranya akan dipulangkan ke kampung halamannya.

"Namun salah seorang wisatawan berstatus ODP, yakni warga asal Sibolga dipulangkan ke kampung halamannya dengan alasa lebih ingin mengisolasi diri di rumahnya sendiri," kata Erwin, Selasa, 24 Maret 2020.

Meski akan dipulangkan sambung Erwin pihaknya akan terus memantau pasien itu hingga kondisinya membaik. Sementara warga asing asal Cekoslovakia yang ODP tetap bertahan di Pulau Sikandang, dan dipisahkan dengan warga asing lainnya.

Kata Erwin, situasi wilayah Aceh Singkil saat ini masih aman dan terkendali. Pemerintah setempat sudah mendirikan posko induk Covid–19 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil yang siap memantau dan melayani dalam 24 jam.

Sedangkan untuk posko di perbatasan memasuki wilayah Aceh Singkil masih belum dipersiapkan karena minimnya fasilitas Alat Pelindung Dirin (APD).

"Kalau untuk di perbatasan Aceh Singkil belum ada persiapan posko, kita masih mengkhawatirkan bersentuhan dengan orang pendatang karena petugas kita belum mempunyai fasilitas lengkap," katanya.

No comments