Breaking News

Ribuan Sembako dari Polda Aceh untuk Warga Terdampak Covid–19


Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Aceh secara serentak membagikan ribuan sembako kepada warga tidak mampu yang ada di provinsi berjulukan Serambi Mekah itu. Kegiatan tersebut di beri nama 'Gerakan Bakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid–19'.

"Kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada warga terdampak pandemi Covid–19 ini," kata Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, Selasa (21/4/2020).

Dalam kegiatan itu Polda Aceh beserta seluruh Polres jajarannya membagikan sedikitnya 7550 paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid–19. Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada bahkan membagikan langsung sembako itu ke rumah–rumah warga.

"Kegiatannya tadi di Gampong Jawa. Pembagian paketnya diserahkan langsung ke masyarakat dengan cara door to door," jelas Wahyu.

Wahyu menyebutkan, selain berbagi paket sembako, ia juga mengecek dapur umum yang berada di Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh. Dapur umum itu disiapkan untuk membantu masyarakat Aceh yang terkena dampak Virus Corona Covid–19.

"Semua itu untuk membantu masyarakat yang maaf, berekonomi lemah. Juga untuk nelayan, pemulung, buruh harian lepas, pedagang ikan, serta kaum dhuafa dan yatim–piatu," paparnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Aceh yang mewakili Penjabat Guberbur Aceh dan Asisten Teritorial Kodam Iskandar Muda yang mewakili Panglima Kodam Iskandar Muda beserta beberapa Pejabat Utama Polda Aceh.

No comments