Dirlantas dan Dansat Brimob Polda Aceh Bagikan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir


Dirlantas Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H, dan Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, S. I. K menyerahkan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Garot Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Minggu (10/5).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya mengatakan Dirlantas dan Dansat Brimob didampingi sejumlah anggotanya meninjau lokasi banjir di desa itu.

“Saat meninjau lokasi banjir di gampong tersebut, Dirlantas dan Dansat Brimob, turut didampingi oleh anggotanya,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya.

Saat meninjau lokasi tersebut, tambah Ery, kondisi air sudah mulai surut dan saat ini air menggenangi dengan ketinggian antara 30 hingga mencapai 40 cm.

Banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Aceh Besar akibat intensitas hujan yang tinggi membuat banyak warga terpaksa harus meninggalkan rumahnya dan mengungsi ke sekolah.

“Sejak terjadi banjir di desa itu, banyak warga yang mengungsi ke SDN Garot dan hingga saat ini warga masih bertahan di pengungsian karena tidak berani pulang ke rumah masing-masing karena kalau hujan masih turun, air akan naik lagi diperkirakan mencapai lebih dari satu meter,” jelas Kabid Humas.


Dalam kesempatan itu Dirlantas dan Dansat Brimob di tempat pengungsian menyerahkan sembako kepada warga yang disaksikan Keuchik Desa Garot serta Pejabat dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar.

“Sembako yang diserahkan kepada warga berupa beras, minyak goreng, gula, sirup dan lainnya,” tutup Kabid Humas.

0 Komentar

close