Breaking News

Ngeprank Beri Sembako Berisi Sampah ke Waria, Youtuber Ini Ditangkap Polisi


YouTuber Ferdian Paleka berulah di jagat maya. Minggu (3/5/2020) kemarin, video prank Ferdian Paleka berlagak bagi–bagi paket sembako kepada dua waria yang tengah mangkal di salah satu sudut jalanan kota Bandung viral.

Video itu diunggah Ferdian bertajuk 'Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL' di kanal Youtubenya dan sudah ditonton puluhan ribu orang. Video prank tidak terpuji itu viral dan menjadi obrolan warganet sejak Minggu (3/5/2020) kemarin.

Satu dari beberapa orang yang terlibat dalam aksi prank youtuber Ferdian Paleka menyerahkan diri ke pihak kepolisian. Ia diantarkan keluarganya pada Senin (4/5/2020) pagi. Pria bernama Tubagus Fahddinar diketahui terlibat dalam aksi memberi sembako berisi sampah kepada waria di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Kamis (30/4/2020) lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan dalam rangka pengembangan penyelidikan.

"Satu sudah diamankan dan kita berupaya (amankan) pelaku lainnya," ujarnya, Senin (4/5/2020).

Ia mengatakan, polisi masih mencari Ferdian Paleka. Polisi pun sempat mendatangi rumahnya, tetapi Ferdian tidak ada. Ia menegaskan, pengejaran juga dilakukan terhadap beberapa orang yang berada dalam video tersebut. Pihaknya meminya agar orang–orang tersebut kooperatif dan menyerahkan diri kepada kepolisian.

"Jadi, semua yang ada di situ (video) kita periksa. Kita tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah," katanya.(*)

No comments