Breaking News

Polda Aceh Evakuasi Warga Terdampak Banjir


Anggota Direktorat Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Aceh, mengerahkan sejumlah perahu karet dan Tim SAR untuk mengevakuasi warga yang terimbas banjir di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Direktur Polairud Polda Aceh, Kombes Jemmy Rosdiantoro, mengatakan seluruh jajaran Ditpolairud Polda Aceh telah diintruksikan bekerja keras dan segera mengevakuasi warga yang terimbas.

"Kami juga menyiapkan personel dan sarana SAR Polairud Polda Aceh yang langsung turun ke lokasi untuk memberikan bantuan ke warga yang terkena dampak banjir," kata Jemmy saat dikonfirmasi, Sabtu, 9 Mei 2020.

Jemmy menjelaskan dengan curah hujan yang terus menerus turun tiga hari terakhir, mengakibatkan sejumlah kawasan di Banda Aceh dan Aceh Besar banjir dan rumah–rumah warga ikut tergenang dengan ketinggian air bervariasi.

Jemmy menegaskan untuk seluruh jajarannya diperintahkan untuk melaporkan setiap perkembangan yang terjadi agar langkah–langkah pencegahan dan bantuan yang diperlukan bisa dikerahkan.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu waspada dan siaga dengan intensitas dan curah hujan yang cukup tinggi seperti saat ini," jelas Jemmy.

No comments