Polres Aceh Utara salurkan beras kepada dhuafa


Lhoksukon - Kepolisian Resor Aceh Utara menyalurkan bantuan berupa beras kepada ratusan duafa di wilayah hukum kepolisian setempat untuk meringankan beban hidup mereka.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasubag Humas AKP Jafaruddin di Lhoksukon, Rabu (18/7) malam, mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap kaum duafa.

"Penyerahan bantuan beras ini, bentuk kepedulian polisi terhadap warga kurang mampu yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Utara," ujarnya.

Pihaknya menyiapkan sekitar 1,5 ton beras yang telah dipaketkan menjadi 300 sak dengan masing-masing berisi lima kilogram untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di 15 kecamatan.

Para penerima beras tersebut, di antaranya di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Lhoksukon, Syamtalira Aron, Seunuddon, Baktiya, Cot Girek, Langkahan, dan sejumlah kecamatan lainnya.

"Penyaluran bantuan ini kita libatkan bhabinkamtibmas, sehingga dapat tersalurkan dengan tepat sasaran," katanya.

Ia mengatakan bantuan tersebut telah mulai disalurkan sejak Selasa (16/7) dan Rabu (17/7) yang di antarkan langsung oleh petugas ke rumah masing-masing penerima.

Proses pendistribusian beras itu kemungkinan akan dilanjutkan pada Kamis, mengingat masih ada stok beras yang belum tersalurkan.

Pihaknya berharap, bantuan itu dapat meringankan beban warga kurang mampu di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

"Ini merupakan bantuan yang ketiga kalinya disalurkan dalam tiga bulan terakhir, guna meringankan beban kebutuhan masyarakat duafa," katanya.
sumber

0 Komentar

close