Berbagi Dengan Anak Yatim, Kapolres Ikut Santuni Anak Yatim Di Aceh Utara


ACEH UTARA - Kepolisian Aceh Utara mendukung pelaksanaan acara Penyantunan dan Penjamuan Anak Yatim ke-28 di Masjid Besar Al-Khalifah Matangkuli, Kamis (20/9/2018) dengan turut menggalang bantuan.

Menurut Drs Ridwan M.Sn selaku Ketua pelaksana kegiatan menyampaikan pihaknya telah mengumpulkan sejumlah dana dari banyak pihak donatur dan juga Polres Aceh Utara berupa uang sebanyak Rp239 juta lebih yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim di Kecamatan Matangkuli.

"Ada sejumlah 285 anak yatim yang berusia 15 tahun kebawah dari 45 desa di Kecamatan Matangkuli yang hari ini akan mendapatkan santunan berupa uang tunai masing-masing Rp.650 ribu dan sehelai kain sarung," ujar Ridwan.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK mengatakan bahwa keikutsertaan Polres Aceh Utara dalam acara ini merupakan bagian dalam rangka meperingati hari Asyura dan menyambut Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-63.

"Kesatuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara ingin sekali bersilaturahmi dan beranjangsana degan anak-anak yatim yang ada di kecaamatan Matangkuli. Maka dari itu Kasat Lantas dan sejumlah personelnya turut hadir disini. Insyaallah apa yangg dilakukan oleh kita semua termasuk Polres dan Sat Lantas memperoleh hikmah dan berkah Allah SWT," ujar AKBP Ian Rizkian.

Kapolres juga berharap kepada anak-anak yatim yang hadir di Masjid Khalifah nantinya di saat dewasa bisa terbebas dari Narkoba, menurutnya tidak ada tempat sedikitpun bagi Narkoba.

"Semoga anak-anak yatim yang hadir disini kelak bis amenjadi pejuang-pejuang untuk kemakmuran Negara Republik Indonesia, Mari sama-sama kita besarkan tanah air kita ini walau sedikit tetapi bermanfaat. Saya berharap tempuh pendidikan dengan sebaik-baiknya sehingga kelak adik-adik bisa berguna bagi orang tua nusa dan bangsa," pungkas Kapolres Aceh Utara. (*)

0 Komentar

close