Waled NU Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 yang Berjalan Transparan, Jujur, Adil dan Demokratis


Bireuen - Ulama kharismatik di Kabupaten Bireuen, mengapresiasi penyelenggaraan Pemilihan Umum (pemilu) 2019. Semua proses tahapan pelaksanaan pemilu berjalan sangat transparan, jujur, adil dan demokratis.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu 2019 seperti KPU, Bawaslu, KIP serta pihak keamanan yang telah mengawal setiap proses tahapan pemilu," ujar Tgk. H. Nuruzzahri, akrab disapa Waled NU, Pimpinan Pondok Pesantren Dayah Umul Ayman, Samalanga, Kabupaten Bireuen, Selasa, (7/5/2019).

Kata Dia, secara umum, penyelenggara pemilu sudah bekerja dengan baik menjalankan pemungutan suara pemilihan presiden, wakil presiden, anggota legislatif dan DPD. Ia meminta masyarakat dan  semua pihak agar menunggu hasil keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan diumumkan pada 22 Mei mendatang.

"Saya berharap kita bersama-sama menunggu dengan sabar rekapitulasi pemilu yang berjalan dengan transparan, jujur, adil, lancar dan demokratis. Saya juga berharap hal ini bertahan sampai pleno tingkat provinsi," lanjutnya.

Pemilu di Aceh, lanjutnya, sudah berjalan dengan baik dan damai. Hal itu katanya, berkat kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi cukup tinggi dan tak luput dari peran aparat keamanan yang telah mengawal penuh proses tahapan pemilu itu sendiri.

"Memang jika dibandingkan dengan daerah lain, provinsi lain, penyelenggaraaan pemilu di Aceh terdengar minim kasus dan kerusuhan. Hal ini tentunya berkat sikap kedewasaan masyarakat. Dan pengamanan oleh aparat hukum sudah berjalan sangat baik,"tutupnya.(m)

0 Komentar

close