Keluarga Besar Awak Geutanyoe Akpol Sumbang 500 APD untuk Polda Aceh


Keluarga Besar Akademi Kepolisian (Akpol) Putra–Putri Aceh atau Awak Geutanyoe Aceh (AGA) yang berada di seluruh Indonesia, menyerahkan bantuan 500 alat pelindung diri (APD) untuk Polda Aceh dan jajarannya pada Senin, 27 April 2020.

"Terima kasih untuk Keluaga Besar Akpol Awak Geutanyoe Aceh yang telah menyerahkan batuan APD untuk Polda Aceh dan jajarannya," kata Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, Senin (27/4/2020).

Penyerahan ratusan APD itu diserahkan oleh Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Marzuki Ali Basyah kepada Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada. Ratusan APD itu berasal dari patungan seluruh lulusan Akpol uang bertugas di seluruh Indonesia.

"Ini adalah bantuan dari seluruh Personel Akpol Awak Geutanyoe Aceh yang bertugas di seluruh Indonesia," kata Marzuki di tempat yang sama.

Marzuki menjelaskan ratusan APD itu nantinya dapat digunakan oleh aparat kepolisian dan petugas medis yang bertugas di lapangan. Seusai APD itu diserahkan secara simbolis, Irjen Pol Wahyu Widada sempat menggunakan APD tersebut.

"APD ini nantinya akan digunakan oleh Personel Polri yang bertugas di bagian Patroli seperti Samapta, Lantas dan untuk tenaga medis di daerah," Marzuki memungkasi.

Untuk diketahui, penyerahan APD yang berlangsung di lobi Mapolda Aceh itu dihadiri juga oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah serta sejumlah pejabat utama, pejabat menengah dan personel Polda Aceh.

0 Komentar

close