Dokter Spesialis Anak di Langsa Meninggal Akibat Covid–19

Dokter spesialis anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, dr Nuchsan Umar Lubis SpA meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid–19. Nuchsan meninggal di rumah sakit Bunda Thamrin, Medan, Sumatera Utara, Kamis (24/9). Dia meninggal pada usia 69 tahun.

Istri almarhum, dr Arlina Yunita Marsida SpM juga terkonfirmasi positif Covid–19 dan masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan.

"Iya benar (terinfeksi Covid–19). Meninggal tadi pagi di RSU Bunda Thamrin, Medan," kata Juru Bicara Satgas Covid–19 Langsa, Yanis Prianto, Kamis (24/9).

Sesuai dengan permintaan keluarga. Almarhum dikebumikan di pemakaman keluarga di Lorong Nelayan, Desa Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat. Proses pemakaman dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid–19.

"Almarhum dalam perjalanan dari Medan ke Langsa. Dimakamkan sesuai protokol kesehatan," katanya.

dr. Nuchsan jadi tenaga medis yang ketiga meninggal dunia dengan terinfeksi corona di Aceh. Dimana sebelumnya ada dr Imai Indra yang bertugas di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh dan Direktur RSUD Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Darma Widya. source

0 Komentar

close