Ambulans Viral Ditembaki, Diduga Pasok Batu Pendemo

Kepolisian Daerah Metro Jaya Jakarta, berhasil mengamankan empat petugas beserta ambulans yang sempat viral di media sosial (medsos), lantaran ditembaki polisi dengan gas air mata saat kerusuhan aksi unjuk rasa atau demonstrasi penolakan pengesahan Omnibus Law Undang–undang (UU) Cipta Kerja di Istana Negara, Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal terhadap salah satu petugas yang loncat dari ambulans saat dilakukan pengejaran oleh polisi, diduga mobil tersebut memasok logistik dan batu ke para pendemo.

"Dari hasil keterangan awal ada dugaan bahwa ambulans tersebut bukan untuk kesehatan tetapi untuk mengirimkan logistik dan indikasi batu untuk para pendemo, ini keterangan dari salah satu itu yang loncat inisialnya N," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada awak media di kantornya, Rabu (13/10/2020).

Meski demikian, Yusri mengatakan, keterangan tersebut masih dalam pendalaman pihaknya. Namun Yusri mempertanyakan kenapa ambulans tersebut melarikan diri saat diperiksa polisi? Hal itu–lah yang membuat kepolisian mencurigai ambulans sehingga dilakukan pengejaran.

"Makanya ini masih kita masih dalami semuanya apakah keterangan itu memang betul atau tidak kami akan dalami. Silahkan tunggu hasilnya seperti apa," tuturnya.

Yusri menjelaskan, saat ditemukan ambulans tersebut di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Selasa (13/10/2020) malam WIB, mobil tersebut dalam keadaan kosong.

"Kalau terakhir kita temukan karena sudah malam, itu sudah kosong, karena memang ada jeda waktu ia melarikan diri dan ditemukan di daerah Taman Ismail Marzuki. Tetapi keterangan dari pada temannya yang loncat seperti yang saya sampaikan tadi," tuntasnya.

Untuk diketahui, sebuah video yang memperlihatkan mobil ambulans tengah dikejar–kejar oleh aparat kepolisian beredar di media sosial (medsos), Selasa (13/10/2020) kemarin. Tak hanya itu, petugas kepolisian juga sempat menembakan gas air mata ke arah ambulans tersebut.

Tentunya, hal itu membuat masyarakat khususnya warganet geger dan bertanya–tanya alasan pihak kepolisian melakukan hal tersebut kepada sebuah mobil ambulans.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Selasa, 13 Oktober 2020 kemarin. Dalam unggahan tersebut, terlihat sebuah mobil ambulans yang berjalan mundur dengan kecepatan tinggi untuk menghindari segerombolan polisi. Setelah berhasil mundur, sang sopir ambulans banting stir melaju dengan kecepatan yang tinggi ke arah lain. source

0 Komentar

close