Siapkan Kelengkapan Kendaraan Anda, Polda Aceh akan Gelar Operasi Zebra

Kepolisian Daerah (Polda) Aceh bakal menggelar Operasi Zebra untuk penertiban lalu lintas, mengurangi pelanggaran, dan menurunkan angka kecelakaan di jalan raya. Operasi besar-besaran berlangsung dua pekan, dimulai 26 Oktober mendatang di seluruh Aceh. 

Menjelang operasi, Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada, memberikan arahan kepada jajaran Polres se-Aceh saat membuka pelatihan Praoperasi Zebra Seulawah 2020, di ruang vicon, Mapolda Aceh, Kamis (22/10/2020).  

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Ery Apriyono, mengatakan pembukaan diikuti Wakapolda Aceh Brigjen Raden Purwadi; Irwasda Polda Aceh, Kombes Marzuki Ali Basyah, dan sejumlah pejabat dan personel Polda lainnya.  

Selain itu, kegiatan yang digelar secara online juga diikuti para Kapolres, dan sejumlah pejabat Polres seluruh Aceh. “Pelatihan digelar untuk memberi arahan dan informasi terkait akan digelarnya Operasi Zebra Seulawah 2020 di Aceh,” kata Kombes Ery. 

Menurutnya, operasi zebra tersebut digelar untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya lokasi kemacetan, serta pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing. Operasi tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Target Operasi Zebra 2020 adalah prioritas pelanggaran, meliputi; pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI, pengemudi roda empat yang melebihi batas maksimal kecepatan, mabuk pada saat mengemudikan kendaraan bermotor, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus dan pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur. source

0 Komentar

close