Kebakaran Hanguskan Lima Bangunan di Kota Langsa, Ini Kronologinya

Kebakaran menghanguskan empat unit rumah dan satu kios pangkas rambut  di Dusun Jawa Baru, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (22/11) malam.

Petugas dan warga berupaya memadamkan api saat insiden kebakaran menghanguskan sedikitnya empat rumah dan
satu kios papan di Kota Langsa, Minggu (22/11). Antara/HO (ANTARA/HO)

Pihak terkait mengerahkan delapan unit pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. "Yang kita turunkan dari BPBD Kota Langsa enam unit armada, dibantu dua armada dari Aceh Timur," kata Plt Kelak BPBD Langsa, Rizha Pati dihubungi dari Kuala Simpang, Minggu malam. .

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghanguskan bangunan berkonstruksi papan tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam lebih. "Kami dapat laporan sekitar pukul 19.11 WIB, api dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB," katanya menjelaskan.

Sejauh ini kata dia, sumber api yang memicu terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. "Yang terbakar empat unit rumah dan satu unit kios," tukasnya.

Informasi yang diperoleh, api berasal dari dapur rumah salah satu warga. Saksi mata Dayat sempat meminta tolong kepada warga setempat, namun api cepat menjalar ke rumah lainnya yang terbuat dari papan. Sebelum mobil pemadam tiba di lokasi, warga berupaya memadamkan api dengan cara manual.

Adapun data korban kebakaran, Andrian (21) miliki dua rumah, Sutini (45), Pilah (40) dan Maimun (46). Seluruh korban merupakan warga Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota. source

0 Komentar

close