Kebakaran Pasar Rundeng Subulussalam, 8 Bangunan Hangus Terbakar, 11 Terdampak

Bencana kebakaran melanda permukiman di Dusun Rundeng Tengah, Desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Senin (30/11/2020).

Musibah kebakaran melanda permukiman penduduk di Desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Senin (30/11/2020)/Foto: SERAMBINEWS.COM.

Data sementara sebanyak delapan unit bangunan terbakar plus sebelas lainnya rusak akibat bencana yang terjadi usai shalat shubuh tersebut.

Baca Juga: Jelang Milad GAM ke 44, Ini Instruksi Mualem

Menurut Camat Rundeng Irwan Faisal, hingga sekarang masyarakat dan para korban masih berada di lokasi untuk mengamankan sisa harta benda yang dapat diselamatkan.

Dikatakan, sejauh ini tercatat delapan unit bangunan terbakar dalam bencana itu. Dari jumlah tersebut, tedapat pula bangunan penangkar sarang burung walet.

Selain korban terbakar, ada sebelas unit rumah yang dilaporkan rusak akibat dampak kebakaran di sana.

Pihak kecamatan setempat masih melakukan pendataan jumlah kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran.

“Data sementara ada delapan unit bangunan yang terbakar lalu sebelas terdampak,” terang Irwan Faisal.

Seperti berita sebelumnya, tiga unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api yang melalap rumah penduduk di Desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Senin (30/11/2020).

Bencana kebakaran yang melanda permukiman penduduk ini mengejutkan warga lantaran terjadi usai masyarakat melaksanakan shalat subuh.

Sejumlah warga ikut berjibaku membantu menjinakkan api yang terus berkobar melalap rumah dan bangunan penangkar burung walet.

Dari sejumlah bangunan yang terbakar, empat unit merupakan rumah penduduk sementara yang lainnya bangunan penangkaran sarang burung walet.

Peristiwa yang terjadi sekitar  pukul 06.00 Wib atau usai salat subuh itu tepatnya di ujung jembatan Kecamatan Rundeng.

Informasi yang dihimpun Serambinews.com hingga kini kobaran api masih melalap bangunan rumah warga yang umumnya berkonstruksi kayu.

Upaya pemadaman dilakukan petugas pemadam kebakaran. Armada kebakaran dari Kecamatan Simpang Kiri turut dikerahkan ke lokasi kejadian. source

0 Komentar

close