HRS Minta Pemeriksaannya Tak Jadi Pengalihan Isu Tewasnya 6 Laskar FPI

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menitipkan pesan kepada penasihat hukumnya saat diperiksa penyidik Polda Metro Jaya. Pesan ini berkaitan dengan baku tembak antara anggota Polda Metro Jaya dengan Laskar FPI di Kilometer 50 ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020). Kedatangannya untuk memenuhi panggilan penyidik atas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Enam anggota Laskar FPI tewas diterjang timah panas pada peristiwa yang terjadi 7 Desember 2020 lalu itu.

Baca Juga: Usai Diperiksa, Polda Metro : HRS Langsung Ditangkap

Salah satu penasihat hukum Rizieq Shihab, Munarman mengatakan, kliennya meminta pemeriksaannya tidak dijadikan pengalihan isu terhadap peristiwa baku tembak tersebut.

Baca Juga: HRS Sebut Tak Pernah Terima Surat Panggilan Sebagai Tersangka

"Habib pesan kasus yang diperiksa habib ini jangan sampai mengalihkan isu pembunuhan enam laskar FPI," kata Munarman soal pesan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

Koordinasi dengan Komnas HAM

Munarman menyatakan, terkait kasus ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Komnas HAM untuk melakukan investigasi mendalam.

"Leading sector di Komnas HAM dan kita minta Komnas HAM melakukan pendalaman dari yang dilakukan selama ini dari pemantauan ditingkatkan jadi penyelidikan," tandas Munarman. source

0 Komentar

close