Tak Kenal Letingnya, Tapi Dinyanyikan Lagu Brimob, Asep Bersikap Sempurna

Pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh yang diduga adalah Ajun Brigradir Polisi (Abrip) Asep sempat menunjukan perilaku mirip dengan anggota Polri yakni bersikap sempurna saat mendengar lagu Brimob.

Baca Juga: Puteri Kecilnya Berkali-kali Diperkosa Tetangga, Pelaku Masih Bebas Berkeliaran, Ayahnya Bingung Cari Keadilan

Dia diduga merupakan personel BKO Brimob yang hilang saat tsunami Aceh 2004 lalu.

"Jadi saat dinyanyikan lagu Brimob oleh letingnya ini, dia langsung sikap sempurna dalam keadaan bersiap, tapi dia tidak bisa ikut menyanyi. Mungkin karena sudah telalu lama ya, hilang ingatannya. Namun dari gerakan tubuhnya, mulutnya seolah-olah juga ikut menyanyi. Jadi tanda-tanda yang mengarah personel Brimob ada mirip," ungkap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Sabtu (20/3/2021). 

Baca Juga: Toko Minimarket di Aceh Utara Dilempar Bom Molotov

"Pasien ini sempat mengatakan senior saat ditemui oleh salah satu personel yang bertugas Polda Aceh beberapa waktu lalu," tambah Winardi.

Awalnya, ungkap Winardy, pria ini ditemukan di RSJ Aceh oleh letingnya. Saat dikunjungi, pria tersebut menunjukan tanda-tanda yang mirip dengan Abrip Asep. 

Baca Juga: Heboh Sejoli Bikin Puluhan Video Mesum dan Unggah ke Situs Porno Dunia

"Jadi ketika ketemu di RSJ ditanya sama letingnya, ini siapa? Dia jawab senior. Artinya meskipun dia tidak terlalu mengingat lagi, tapi jiwa-jiwa sebagai personel Brimobnya masih ada," ujar Winardy. 

Namun, pihak kepolisian tidak ingin langsung mengambil kesimpulan apakah itu Abrip Asep atau bukan. 

Baca Juga: Polda Aceh Tes DNA untuk Pastikan Asep Polisi yang Hilang saat Tsunami

"Jadi untuk saat ini kita tunggu saja hasil pencocokan DNA Abrip Asep dengan keluarganya di Lampung," sebutnya. 

Untuk diketahui, sempat viral di sosial media bahwa telah ditemukan seorang personil Polisi bernama Asep di RSJ Aceh yang sudah berganti nama menjadi Zainal Abidin. 

Baca Juga: Diduga Selingkuh dengan Satpam, Istri Polisi Ini Digerebek Suami di Villa

Dulunya Abrip Asep bertugas sebagai pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob Resimen II Kedung Halang Bogor ke Polda Aceh dan bertugas sebagai Poskotis Brimob Peukan Banda Aceh tahun 2004. 

Saat itu Asep masih sebagai Bhayangkara Muda dan menyemat pangkat sebagai Ajun Brigadir Polisi (Abrip). 

Baca Juga: Viral Video Pencuri Tinggalkan Motornya karena Panik Dikejar Korban

Tsunami Aceh 2004 silam telah menyapu bersih posko tempat Asep bertugas bersama seluruh bangunan dan menelan korban hingga puluhan ribu jiwa. 

Saat itulah Asep dinyatakan hilang dan sekarang ia ditemukan kembali di RSJ Banda Aceh. source

0 Komentar

close