Viral Video Pasangan Gancet, Gus Idris Diperiksa Polres Malang

Idris Al Marbawy alias Gus Idris memenuhi panggilan Polres Malang, untuk menjalani pemeriksaan. Gus Idris menjalani pemeriksaan di Mapolres Malang pada Kamis siang (16/9/2021) diduga terkait video yang viral pasangan sejoli yang gancet.

Baca Juga: Perampok Toko Emas di Medan Beli Senjata Api Laras Panjang Rp 80 Juta di Aceh

Menurut Idris, ia datang untuk memenuhi undangan pemeriksaan yang disampaikan Polres Malang. "Hari ini tadi dipanggil untuk pemeriksaan," ucap Idris, kepada awak media.

Baca Juga: Pria Aceh Selatan Diciduk Diduga Hina Polisi dan Bendera Merah Putih di TikTok

Dirinya mengungkapkan, bila pemeriksaan ini terkait dugaan penyebaran informasi bohong yang diunggah di kanal youtube pribadinya. "Pemeriksaan, masih perkara yang dulu," tegasnya.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqul Jannah Ngajum membantah bila video pasangan gancet yang dinilai berbau pornografi. Mengingat video - video yang diunggahnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Kan sudah jelas, dalam disclaimer. Untuk edukasi adanya konten itu," jawabnya.

Baca Juga: YouTuber Mesum dalam Mobil dengan Gadis 16 Tahun, Terancam Hukuman Cambuk 45 Kali

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara'langi membenarkan adanya agenda pemeriksaan Idris hari ini. Pemeriksaan masih terkait berkas perkara yang menjerat Idris terkait video hoaks penembakan yang beredar pada Maret 2021 lalu.

"Dijadwalkan ada pemeriksaan tambahan, untuk melengkapi berkas perkara sesuai petunjuk dari JPU (jaksa penuntut umum)," kata Donny.

Menurut mantan Kasatreskrim Polres Blitar ini, setelah berkas perkara pemeriksaan lengkap, berkasnya akan segera dilimpahkan ke kejaksaan.

"Kalau berkas sudah lengkap. Maka segera akan kita limpahkan ke kejaksaan," tandasnya.

Baca Juga: Moge Pengawal Jokowi Tersenggol Mobil Paspampres di Aceh

Sebelumnya diberitakan, Gus Idris dari Ponpes Thoriqul Jannah diduga tertembak saat berada di Markas Nyi Ronggeng. Adegan Gus Idris tertembak ini terekam di video live youtube di kanal pribadinya Gus Idris Official. Dari lokasi yang disebutkan di video yang dibuat pada 28 Februari 2021 berada di daerah Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Di video berdurasi 4 menit 14 detik, tampak Gus Idris diduga mengalami tembakan oleh orang tak dikenal. Di video Gus Idris yang berjalan menuju mobil terkena dugaan tembakan hingga terkapar.

Tampak di video detik 56 terdengar suara letupan seperti suara tembakan. Tak berselang lama Gus Idrus pun terkapar dengan mengalami luka di bagian dada kanan. Tampak dada kanan Gus Idris mengeluarkan darah.

Namun selang sehari kemudian Gus Idris mengklarifikasi bahwa apa yang dialaminya adalah serangan sihir makhluk gaib yang seolah ditembakkan ke dirinya.

Beberapa hari lalu bahkan Gus Idris membuat heboh dengan video pasangan gancet yang tengah berhubungan suami istri. Alhasil dari video tersebut 12 ormas mengadukan Idris ke Mapolres Malang pada Rabu siang 16 September 2021 kemarin. source

0 Komentar

close