Viral Konser Musik di Aceh Pisahkan Penonton Cewek Cowok, Video Pemuda Ini Tuai Pujian Warganet

Viral di media sosial seorang pemuda yang membagikan video konser musik di Aceh yang dimana para penontonnya dipisah antara cewek dan cowok.

Video konser musik yang memisahkan penonton cewek dan cowok itu mejadi viral di media sosial hingga menuai pujian warganet.

Saat ini konser musik sudah kembali diselenggarakan di berbagai kota, tak terkecuali bagian ujung Barat Indonesia yakni Aceh.

Tentu saja konser musik atau hiburan masyarakat ini langsung diramaikan oleh banyak orang, baik dari kalangan muda maupun yang sudah dewasa.

Tak terkecuali seorang pemuda di video unggahan akun TikTok @u_b_a_y.

Melalui video yang diunggah pada Rabu (20/7/2022), terlihat pemuda tersebut tengah menghadiri sebuah konser musik.

Dalam video, pemuda ini tampak merekam dirinya sekaligus suasana saat acara konser musik berlangsung.

Dalam keterangan video yang diunggah, pemuda ini mengaku pertama kali menonton konser musik di Aceh yang dimana para penonton dipisah berdasarkan jenis kelaminnya.

Meski tidak terlalu jelas siapa artis yang sedang tampil di atas panggung, namun terlihat antusias dari penonton atas konser tersebut.

Terlihat juga banyaknya penonton yang berdiri menikmati jalannya konser.

Namun yang sangat mencuri perhatian tentu adalah pagar besi yang dipasang di tengah-tengah area.

Rupanya panitia konser memisahkan penonton laki-laki dan perempuan dengan sekat atau gerbang besi tersebut.

Pemisahan penonton berdasarkan jenis kelamin ini tentu menjadi pengalaman berbeda untuk pemuda yang mengenakan kacamata itu.

Ia pun memuji atas pemberlakuan kebijakan di Aceh yang memisahkan penonton berdasarkan jenis kelamin saat konser.

"Ketika pertama kali nonton di Aceh, cewek dan cowok dipisah," katanya dengan menyematkan emoji love dalam keterangan video yang diunggah.

Video TikTok yang diunggah pemuda tersebut menjadi viral di media sosial setelah diunggah ulang akun Instagram @memomedsos.

Di kolom komentar TikTok dan Instagram, video pelaksanaan konser yang tidak biasa ini tentu mendapat banyak pujian dari warganet.

"Mantap, moga daerah lain kalau konser bisa begini,pada anteng semua tu cowoknya nonton konser," ujar akun @raniemaca*.

"Emang gini kemaren aku dan suami liat konser juga, khusus suami istri boleh ya masuk ke area prempuan dengan syarat bukti nikah ada," ujar warganet menceritakan pengalamannya saat menonton konser di Aceh.

Banyak pujian mengalir untuk keputusan panitia memisahkan penonton, salah satunya karena dinilai bisa mengurangi tingkat pelecehan seksual yang terjadi saat acara konser berlangsung.

"Pengennya disemua daerah begini biar aman dr tangan-tangan cowok nakal," ujar warganet.

"Keren minim pelecehan," timpal warganet.

Meski begitu ada juga warganet lainnya yang mengatakan ada beberapa penonton yang bergabung antara cewek dan cowok di bagian luar area festival.

Namun tentunya hal ini masih dalam pengawasan yang ketat oleh pihak kepolisan dan Satpol PP di Aceh.

"Tapi bnyak anak aceh yg komen di tiktok trnyata bnyak yg gabung jg bagian blkng," kata warganet. 

"Itu yang gabung tdrn ya telat kak, seperti pukul 22.30 karna lapangan tidak mencukupi,tapi jangan khawatir tetap dipantau oleh pihak kepolisian, atau yang gabung itu bisa jdi suami-istri kak," balas warganet lainnya.

Sebagai informasi, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke- 76, Polda Aceh menggelar Even Bhayangkara Seulawah Expo Tahun 2022 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh dari Tanggal 16 s.d 21 Juli 2022.

Dalam acara tersebut, turut hadir artis ibu kota untuk menggelar konser musik seperti Pasha Ungu hingga Doni ex Ada Band.

Selain itu hadir juga artis daerah seperti Tangke band, Nabila Taqiyyah, Rial Doni dan masih banyak lagi.

Pemisahan penonton berdasarkan jenis kelamin saat acara memang lazim dilakukan di Aceh sebagai bentuk keistimewaaan atas pemberlakuan Syariat Islam dan implementasinya. source

0 Komentar

close