Whatsapp Bikin Fitur Baru yang Bikin Selingkuh Aman

WhatsApp punya fitur yang bisa menghilangkan pesan yang sudah dikirimkan dalam waktu tertentu. Disappearing Messages juga telah dikembangkan oleh perusahaan beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Disappearing Messages dapat diaktifkan secara default. Dengan begitu, seluruh chat yang dikirim akan menghilang sesuai dengan durasi yang dipilih.

WhatsApp telah menambahkan opsi baru pada chat group. Fitur bersifat opsional dan tidak mengubah apapun yang telah ada sebelumnya.

Pengguna Whatsapp akan punya opsi mengaktifkan Disappearing Messages secara otomatis untuk semua chat. Saat mengaktifkannya, seluruh chat Anda atau orang lain akan diatur untuk menghilang selama durasi yang dipilih," tulis Whatsapp dikutip Senin (25/7/2022).

"Dan kami telah menambahkan opsi baru saat membuat chat group yang memungkinkan Anda mengaktifkannya untuk grup yang dibuat. Fitur ini dibuat opsional dan tidak mengubah atau menghapus chat yang sudah ada".

Saat fitur aktif seluruh pengguna dalam grup akan mengetahuinya. Sebab akan ada notifikasi soal Disappearing Messages telah diaktifkan dalam chat.

"Ini memperjelas jika bukan masalah pribadi, ini adalah pilihan yang dibuat mengenai cara Anda ingin berkomunikasi dengan semua orang di Whatsapp ke depan," ungkap WhatsApp.

Opsi durasi pesan untuk terhapus secara otomatis juga telah ditambahkan. Dari yang sebelumnya hanya 7 hari, kali ini terdapat pilihan 24 jam dan 90 hari.

Kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara membuat Pengaturan > Akun > Privasi > Timer pesan Default. Langkah terakhir adalah memilih durasi.

Sebagai catatan, jika tidak ada opsi maka kamu perlu memperbarui aplikasi WhatsApp ke dalam versi terbaru.

Menurut WhatsApp, Disappearing Messages memberikan definisi arti layanan pesan pribadi. Selain itu juga membuat perusahaan lebih dekat dengan aktivitas percakapan pribadi.

"Kami percaya Disappearing Messages dengan end-to-end encryption adalah dua fitur yang mendefinisikan arti menjadi layanan pesan pribadi hari ini, dan membawa kami lebih dekat ke perasaan percakapan antarpribadi," kata Whatsapp. source

0 Komentar

close