Harimau Masuk ke Perkebunan, Terkam Ternak Milik Warga di Aceh Timur

Kehadiran harimau masuk ke perkebunan membuat masyarakat Desa Punti Payung, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur resah dan takut.

Iptu Eko Suhendro selaku Kapolsek Ranto Peureulak mengatakan, sejumlah hewan ternak milik warga menjadi korban akibat diterkam harimau tersebut. Selain itu, jejak kaki harimau tersebut sangat jelas terlihat di area perkebunan kelapa sawit di kawasan itu.

“Awalnya kami mendapatkan informasi itu dari salah seorang warga bernama Khairul, kala itu dirinya sedang mencari hewan ternaknya,” ujar Eko, Kamis, 29 September 2022.

Kondisi ternak yang diterkam harimau itu, lanjut Eko, terluka di bagian paha kanan belakang. Tak hanya itu, anak sapi milik warga tersebut diduga ikut hilang di lokasi tersebut.

Setelah menerima laporan itu, Personel Polsek Ranto Peureulak langsung mengimbau masyarakat agar tidak melepaskan hewan ternaknya di perkebunan tanpa pengawasan.

“Hewan ternak masyarakat harus dipulangkan atau dikandangkan dan jangan dibiarkan berada di perkebunan,” tutur Eko.

Tambahnya, begitu juga kepada masyarakat agar berhati-hati jika beraktivitas di luar rumah terutama di perkebunan dan lebih baik jangan sendirian untuk keluar rumah.

“Jika memang harus keluar rumah, maka lebih baik jangan sendirian,” katanya. 

0 Komentar

close