4 Pelaku Pencuri Sapi di Aceh Tamiang Babak Belur Dihajar Massa, Satu Unit Mobil Dibakar

Empat orang diduga pelaku pencuri sapi milik warga Desa Air Masin, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh nyaris tewas dihajar massa setelah satu unit mobil avanza milik pelaku mengangkat sapi dibakar warga.

Masing-masing pelaku pencuri sapi yakni berinisial GU (27), warga Jalan Kartini, Dusun Tiga Desa Bekulap, Kecamatan Selasa, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sementara AR (34), JU (31), dan SU (35), ketiganya warga Desa Tanjung Beringin Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Kapolsek Seruway, Iptu Yussyah Riandi mengatakan, aksi keempat pelaku pencuri ternak warga di Desa Air Masin, Kecamatan Seruway itu pada 17 Desember 2022 lalu. Keempatnya sempat mengangkat sapi ke dalam mobil.

“Namun, aksinya diketahui warga sehingga kabur dan meninggalkan mobil bersama seekor lembu yang kemudian dibakar warga,” kata Iptu Yussyah, kepada tvonenews.com Minggu (18/12/22).

Para pelaku, lanjut Iptu Yussyah, diketahui melarikan diri kedalam ladang sawit PT. Mapoli di Desa Air Masin. Selanjutnya dilakukan pencarian dengan mengerahkan para personel dan turut dibantu oleh warga sekitar.

Kemudian, pada 18 Desember 2022 sekira pukul 08.00 WIB pagi pelaku GU keluar dari persembunyian ladang sawit untuk membeli makanan. Namun terlihat oleh warga dan di hajar massa.

Sambungnya, saat itu juga anggota personel Polsek Seruway mengamankan GU dari amukan warga setempat dan meminta memberitahu dimana tempat persembunyian temannya.

Keempatnya berhasil ditangkap sehingga nyaris meninggal dunia di hajar massa akibat warga geram. Sementara Barang-bukti diamankan mobil rental Mini Bus Toyota New Avanza BK1811RK dan seekor lembu.

“Kini keempatnya sebelum dibawa ke Polsek guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut, dilakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat,” pungkasnya. source

0 Komentar

close