Denpom TNI Tangkap Wanita Pengunggah Video Viral Mobil Dinas TNI Pelat Bodong

Seorang wanita diamankan Denpom III/5 Bandung atas kepemilikan pelat nomor dinas TNI palsu. Temuan itu bermula setelah petugas TNI melihat unggahan wanita itu di media sosial TikTok viral. Pelaku diamankan oleh anggota POM TNI di Batununggal, Kota Bandung, pada Rabu (3/3) malam.

Baca Juga: Terlilit Utang Saat Nyaleg, Mantan Anggota DPRK Aceh Jaya Nekat Jadi Kurir Sabu

Setelah diamankan, Komandan Denpom III/5 Bandung Letkol Pamungkas memastikan, pelat nomor yang digunakan oleh perempuan itu palsu. Sebagai tindak lanjut, pihaknya telah melimpahkan kasus tersebut ke Polrestabes Bandung.

Baca Juga: BNN Sumsel Ungkap Jaringan Narkoba Aceh-Palembang, 5 Kg Sabu Diamankan

Pamungkas memastikan, tak ada anggota TNI yang terlibat dalam kasus itu. Jikalau ditemukan ada yang terlibat, maka bakal diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dari keterangan perempuan itu, dia membeli pelat nomor dinas TNI dari seorang lainnya berinisial AN.

"Kasusnya beserta barang bukti dilimpahkan ke Polrestabes," kata dia kepada wartawan, Kamis (4/3).

Menurut Pamungkas, plat nomor dibeli oleh wanita itu dengan harga Rp 1,5 juta. Adapun maksud perempuan itu membeli pelat nomor yakni hanya untuk bergaya saja. Dia belum menyebut identitas perempuan itu secara rinci.

Baca Juga: 6 Laskar FPI yang Tewas Jadi Tersangka Kasus Penyerangan

"Dia beli Rp 1,5 juta dari AN, yang kita sedang cari. Katanya hanya untuk gaya-gayaan," ucap Pamungkas.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang membenarkan telah menerima pelimpahan kasus itu. Kini, pelaku masih menjalani pemeriksaan dan proses hukumnya dipastikan akan terus berjalan.

"Iya, sudah kita terima. Kita masih periksa yang bersangkutan," ucap dia.

Berdasarkan video unggahan berdurasi 17 detik di media sosial, terlihat wanita tersebut menampilkan kendaraan yang dipasangi pelat dinas TNI. Unggahan itu kemudian mendapatkan respons dari Pusat Penerangan TNI dan dipastikan pelat nomor itu palsu.

Baca Juga: Gadis Aceh Ini Terpaksa Tinggalkan Sekolah Demi Rawat Ibu yang sedang Sakit Stroke

"Ini mobil saya ya, dari pelatnya saja sudah bisa tahu dong suami saya itu siapa," kata wanita itu dalam video yang dilihat.

Setelah mendapat respons dari TNI, wanita itu kemudian membuat video permohonan maaf pada seluruh warga Indonesia terutama TNI. Dia mengaku plat nomor yang digunakan di mobil itu palsu. Dia pun berjanji tak akan mengulangi perbuatannya lagi di kemudian hari.

"Sebelumnya meminta maaf atas ketidaknyamanan kepada seluruh warga Indonesia dan atas beredar luasnya video saya yang lagi viral banget mengenai pelat dinas. Itu saya katakan bahwa mohon maaf sekali itu sebenarnya plat dinas palsu alias bodong. Dan saya membuat itu di Kota bandung," ungkap dia. source

0 Komentar

close