Seorang Ibu Luka Akibat Ledakan di Banda Aceh, Sejumlah Saksi Diperiksa Polisi

Warga Lhong Raya sempat digegerkan sebuah ledakan terjadi di depan rumah salah satu warga di pinggir Jalan Tgk Di Lhong, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Senin (1/3) sekitar 10.30 WIB, kemarin. Ledakan tepat di depan halaman rumah warga dipergunakan untuk berjualan.

Baca Juga: Viral Gelandang Juventus Melongo Lihat Tubuh Seksi Presenter Diletta Leotta

"Di depan rumah ibu pemilik gerobak jualan dan gerobak itu sendiri rusak dan kaca-kacanya pecah berhamburan," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (2/3).

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun seorang ibu sekaligus pemilik gerobak mengalami luka ringan setelah terkena serpihan kaca. Sedangkan kerugian materil terdapat satu gerobak warga hancur.

Baca Juga: Seorang Napi di Aceh Tengah Kabur Panjat Tembok Pakai Kain Sarung

"Tidak ada korban jiwa hanya 1 IRT yang tergores kakinya luka kecil sekali. Yang membuat sebuah gerobak milik warga hancur," ujar dia.

Polisi hingga kini masih menyelidiki ledakan tersebut. Penyelidikan dilakukan dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan memeriksa barang bukti di lokasi.

"Kita masih mendalami siapa saja kemungkinan pelakunya sesuai hasil olah TKP, keterangan saksi-saksi dan alat bukti lainnya. Dan secepatnya polda akan ungkap pelakunya," kata dia.

Sebelumnya, Tim penjinak bom (Jibom) Polda Aceh mengidentifikasi lapangan menyusul suara ledakan terjadi di kawasan Lhong Raya Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Baca Juga: Pedagang di Bener Meriah Dibunuh, Mayatnya Dibakar dan Dibuang ke Jurang, 4 Tersangka Ditangkap

Sejauh ini belum diketahui pasti apakah suara ledakan tersebut disebabkan bom atau jenis bahan peledak lainnya. Ledakan itu muncul dari depan rumah salah seorang warga setempat, satu rak tempat berjualan rusak, serpihan kacanya berserakan ke jalanan umum. Tim penjinak bom (Jibom) Polda Aceh masih terus melakukan identifikasi lapangan mencari asal ledakan tersebut.

Sekitar lokasi ledakan tersebut sudah terpasang garis polisi. Warga tidak izinkan mendekat. Sejumlah personel polisi terlihat berjaga-jaga mengamankan lokasi menunggu proses identifikasi tim Jibom Polda Aceh. Kini, jalur menuju jalan Tgk Di Lhong Kecamatan Banda Raya sudah ditutup untuk sementara waktu, pengendara tak diizinkan melintas. source

0 Komentar

close