Video Viral Detik-detik Bom Meledak di Gereja Katedral Makassar

Ledakan bom terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu pagi (28/3/2021). 

Polda Sulawesi Selatan membenarkan ada insiden bom bunuh diri yang terjadi sekitar pukul 10.28 Wita di Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga: Ledakan Diduga Bom Terjadi di Gereja Katedral Makassar

Rekaman CCTV berisi detik-detik meledaknya bom di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) - Twitter

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E Zulpan mengatakan ada korban jiwa atau warga yang meninggal dunia akibat insiden bom bunuh diri tersebut.

Baca Juga: Video Viral Seorang Anak 14 Tahun Tewas saat Berhentikan Truk hingga Terlindas, Mau Buat Konten?

Meski demikian, Zulpan mengaku masih belum mengetahui berapa jumlah orang yang meninggal dunia dalam insiden teror tersebut.

Ledakan yang terjadi di saat jemaah menjalankan ibadah Minggu di Gereja Katedral Makassar menjadi sorotan masyarakat. Tagar Gereja Katedral Makassar langsung menjadi trending topic di Twitter.

Baca Juga: Diduga Terlibat Jaringan Sabu, Polda Sumut Buru Anggota DPRK Bireuen Usman Sulaiman

Warganet atau netizen menuliskan ucapan belasungkawa atas jatuhnya korban serta mengecam pihak-pihak yang meledakkan diri di depan Gereja Katedral Makassar.

Selain itu, video detik-detik ledakan bom di Gereja Makassar juga muncul di lini masa Twitter dan grup WhatsApp. Berdasarkan rekaman yang beredar, video tersebut berasal dari CCTV milik warga yang diletakkan di sekitar Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga: Ditemukan Cacing Pita Sepanjang 18 Meter dalam Perut Pria Ini

Video tersebut berdurasi singkat, yakni hanya 1 menit. Di awal video hingga detik ke 50, terlihat situasi lalu lintas di depan Gereja Katedral Makassar ramai lancar.

Pasalnya, hanya ada beberapa mobil melaju dengan kecepatan normal di ruas jalan. Memasuki detik ke 48, terlihat ada beberapa orang berjalan kaki yang keluar dari Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga: HRS: Saya Ingatkan Polisi dan Jaksa Segera Tobat Sebelum Diazab Allah 

Pada detik ke 50, kamera CCTV secara jelas merekam terjadinya ledakan tepat di depan gereja. Ledakan tersebut menimbulkan api dan asap yang cukup besar hingga menutupi sebagian besar bagian depan gereja yang berada tepat di pinggir jalan Jl. Kajaolalido No.14, RW.03, Baru, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90111. source



0 Komentar

close