Kebakaran Hanguskan Warung dan Bengkel di Langsa


ACEHSERAMBI.COM - Sebuah warung kelontong dan usaha bengkel di Gampong Bate Puteh Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, terbakar pada Minggu (19/6/22) malam.

Bangunan berkontruksi kayu tersebut merupakan milik Umari Yusuf (65) dan bengkel milik Samsul Bahri (39) warga daerah setempat.

Kepala BPBD Langsa, Nursal Saputra melalui Danru TRC BPBD Putra Aulia mengatakan, peritiwa itu terjadi sekitar pukul 22.30 WIB saat petugas piket menerima laporan dari warga melalui nomor emergency tentang adanya kebakaran.

“Sesampai di lokasi api sudah membesar dan menghanguskan sebagian dari warung dan bengkel motor, belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga api berasal dari pemilik warung kelontong,” ujarnya.

Untuk upaya pemadaman, pihaknya menurunkan lima unit armada damkar ke lokasi kejadian. Akibat peristiwa tersebut, kata Putra, sebagian dari bangunan warung dan bengkel habis terbakar.

“Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah dari kedua pemilik usaha,” ujarnya.

Dalam peritiwa tersebut, seorang warga yakni Muhammad Suri (31) dan pemilik warung kelontong mengalami luka bakar hingga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Pemilik warung mengalami luka ringan dan satu warga mengalami luka berat. Keduanya langsung dilarikan ke RSUD Langsa,” pungkasnya. source

0 Komentar